Langsung ke konten utama

Warna Ini Punya Efek Postif Buat Kesehatanmu, Lho

Warna bisa menjadi daya yang kuat untuk memberikan suasana yang lebih berkesan. Pemakaian warna sangatlah penting dengan menyesuaikan tema masing-masing. Karena warna tak hanya bisa mempengaruhi perasaan,  tapi juga mempengaruhi kesehatan.

Maka tak heran jika sekarang ini warna dipakai sebagai alat terapi. Menurut penelitian, terdapat hubungan antara warna dengan kepribadian seseorang. Warna juga menjadi sarana ekspresi seseorang. Warna bisa juga menjadi penyeimbang kesehatan tubuh dan pikiran.

Berikut 6 warna yang berdampak baik bagi kesehatan.

  • Hijau

Hijau alam (Sumber: Google)

Hijau identik dengan alam, kesegaran, kesejukan dan ketenteraman. Warna hijau dipakai sebagai sarana penyeimbang. Hal itu karena hijau mampu memperkuat paru-paru dan jantung, juga membantu sistem pernafasan. 

Keterkaitannya dengan alam; biasanya hanya dengan melihat warna hijau, membantu kita dalam menenangkan saraf. Jika panik, cobalah melihat warna hijau untuk membantu anda mencegah rasa panik makin berlebih.

  • Merah Muda / Pink

Pink ceria (Sumber: Google)

Banyak yang menyukai warna pink ini, terutama anak-anak dan para wanita. Warna ini memiliki kesan ceria tapi lembut. Pink memiliki fungsi yang luar biasa, yaitu menurunkan tekanan darah tinggi dan jantung yang berdebar. Wow!

  • Kuning

Kuning cerah (Sumber: Google)

Warna kuning yang cerah ceria ini mampu memperkuat pikiran, mempertajam daya ingat dan merangsang inspirasi. Warna kuning juga mampu meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental.

  • Oranye

Oranye segar (Sumber: Google)

Warna ini cukup segar dan cerah. Perpaduan warna merah dan kuning ini juga memadukan semangat dan inspirasi. 

Oranye membantu banyak orang yang membutuhkan suasana penuh inspirasi, karena warna ini mampu menekan emosi yang negatif. Kesejahteraan mental yang meningkat dan kreativitas yang meningkat juga.

  • Merah

Merah hangat (Sumber: Google)

Merah selalu dikenal sebagai warna yang memiliki sifat panas atau hangat, warna berani, dan merekah. Warna ini identik dengan simbol semangat.

Merah merupakan warna yang mampu membuat peningkatan hemoglobin berlangsung dengan cepat, sehingga tubuh akan lebih kuat dan semangat, serta bisa memperkuat sistem imunitas.

  • Biru

Biru tenang (Sumber: Google)

Warna biru juga memiliki manfaat yang baik. Warna ini biasanya dipakai sebagai penenang. Biru bisa juga menghilangkan peradangan dan bisa mengobati insomia.

Warna-warna yang bagus dan cocok untuk dekor rumah atau apapun. Pastikan saja sesuai dengan temanya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati