Langsung ke konten utama

WharsApp Kembangkan 2 Fitur Baru Menyangkut Pesan Forward

(Sumber: Google)

WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan 2 fitur baru. Fitur itu disebut 'Forwarding Info' dan 'Frequently Forwarded'.

Dilansir dari WABetaInfo, untuk fitur 'Forwarding Info' akan memberitahu pengguna WhatsApp untuk melihat informasi tentang berapa kali pesan mereka diteruskan (forward) ke pengguna lain.

Informasi tersebut dapat diakses dengan cara menekan lama (long press) pada pesan yang dikirim, kemudian tap 'Info' yang ada di pojok kanan atas.

Jika kalian ingin mengetahui berapa kali pesan yang kamu terima telah diteruskan, kalian bisa mencobanya dengan mengirimkan pesan tersebut ke orang lain atau ke diri sendiri dan cek jumlahnya.

(Sumber: Google)

Fitur kedua, yaitu 'Frequently Forwarded'. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah pesan pesan yang telah diteruskan 4 kali. Sehingga saat pesan tersebut di-forward, yang kelima kalinya, pesan tersebut akan diberi label 'Frequently Forwarded'.

Hingga saat ini, pihak WhatsApp masih belum menjelaskan tujuan dari kedua fitur ini. Pasalnya, pihak WhatsApp telah memberikan batasan forward pesan maksimal 5 kali. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir misinformasi melalui pesan berantai.

Kedua fitur yang masih diuji coba itu telah terlihat di WhatsApp untuk Android versi 2.19.80. Namun, meskipun kamu sudah menggunakan WhatsApp versi ini, fitur ini mungkin masih belum tersedia karena belum diluncurkan secara global.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati