Langsung ke konten utama

Apa Jadinya Kalau Manusia Makan Makanan Hewan?

(Sumber: kucingpedia.com)

Kudapan atau camilan itu enak. Tapi bagaimana kalau salah makan? Apakah kamu pernah iseng memberi cemilan ke temanmu padahal itu adalah makanan kucing misalnya?

Wajar saja karena dari tekstur, aroma dan bentuk makanan hewan banyak yang mirip kue. Maka, ada yang bisa tertipu. Lalu apa jadinya jika terlanjur dimakan?

"Kalau salah makan itu gak bagus. Memang ada yang mirip, tapi kan formulasinya buat hewan, beda zat pengisinya. Kita juga tidak tahu kalau dibikinnya mentah, ada juga zat alergenic yang dikenal zat asing oleh tubuh kita," ucap dr. Putri Adimukti, M.Kes, M.Farm, Sp. GK seorang Clinical Nutrition Specialist.

Setelah mengonsumsinya, itu akan mencemari dan mengotori lambung.

(Sumber: hellosehat.com)

"Larinya ke pencernaan. Tidak baik untuk pencernaan. Akan mengotori. Itu yang bahaya," lanjutnya.

Lalu apa yang harus dilakukan jika seseorang sudah terlanjur ngemil makanan hewan?

"Mencegahnya bisa dengan minum air putih yang banyak, lihat juga tanda-tanda lain. Kalau muntah, keracunan, langsung bawa kerumah sakit. Tapi kalau masih bisa diatasi dengan air putih, nanti bisa keluar dari pencernaan," lanjutnya.

Nah, jangan mengisengi temanmu dengan memberinya cemilan yang ternyata makanan hewan, ya. Atau malah kamu sendiri yang mau mencoba makanan hewan itu? Bahaya lho efeknya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati