Langsung ke konten utama

Inilah Bedanya Krim Dokter dengan Skincare di Drugstore

(Sumber: zliving.com)

Melakukan perawatan kulit merupakan hal penting yang harus dilakukan siapapun untuk mendapatkan dan menjaga kulit sehat dan mulus. Beragam cara untuk merawat kulit pun telah banyak hadir untuk menjadi pilihan bagi orang-orang.

Melakukan perawatan kulit harian sendiri biasanya dilakukan dengan mengaplikasikan beragam macam skincare berbagai merek yang dijual di pasar. Namun, tidak sedikit pula orang-orang menjadikan krim dokter sebagai perawatan kulit rutin hariannya.

Lantas, apa yang membedakan skincare berbagai merek itu dengan krim dokter? Berikut penjelasan dr. Titin, dokter estetika kulit kecantikan dari Menology ZAP.

dr. Titin (Sumber: akurat.co)

"Yang membedakan krim dokter sama obat atau skincare yang di drugstore adalah kandungan dan dosis. Itu yang membedakan yang cukup mencolok," ungkapnya.

Krim maupun obat untuk kulit yang diberikan dokter estetika biasanya mempunyai kandungan yang tidak dimiliki oleh produk skincare di pasaran.

"Kalau obat dokter, namanya juga obat pasti ada kandungan obatnya dan biasanya gak ada di skincare. Jadi dia bahan farmasi, bahan obat tapi tapi masuk ke kosmetik juga; kayak niacinamide, zinc, dan lain-lain," tambahnya.

Lebih lanjut, dr. Titin mengakui bahwa krim dokter yang diberikan oleh dokter-dokter estetika memang memberikan efek yang lebih cepat dibandingkan skincare.

(Sumber: Google)

"Kan ada bahan-bahan yang berbeda dengan skincare dan dosisnya lebih tinggi. Tapi itu kan ada pengawasan dari dokternya langsung. Kalau skincare juga ada, tapi dosisnya memang lebih rendah karena tanpa pengawasan dokter. Jadi kelihatan hasilnya lebih lama kalau dibanding krim dokter. Mungkin ada beberapa kita sebutnya kosmeseutikal," lanjutnya.

Kosmeutikal sendiri merupakan produk kosmetik yang memiliki efek medis atau memiliki keuntungan mengobati seperti obat (drug-like effects) yang dapat mempengaruhi fungsi biologis kulit karena bahan fungsional yang dikandungnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati