Langsung ke konten utama

Lagi, Pejabat di Pemerintahan Trump Mengundurkan Diri

Dan Coats (Sumber: Reuters)

Kepala Intelijen Nasional Amerika Serikat, Dan Coats, menambah daftar pejabat di pemerintahan Trump yang mengundurkan diri. Pengunduran diri Coats dibenarkan oleh Trump yang mengonfirmasi lewat sebuah twit.

Lewat kicauan yang sama, Trump juga mengumumkan bahwa posisi Coats nantinya akan diisi oleh John Ratcliffe yang saat ini menjabat sebagai Senator.

Dalam surat pengunduran dirinya kepada presiden, Coats mengatakan komunitas intelijen AS telah menjadi lebih kuat dari sebelumnya selama 2,5 tahun masa jabatannya.

James Mattis (Sumber: tercerainformacion.es)

"Sebagai hasilnya, saya sekarang percaya sudah saatnya bagi saya untuk pindah ke bab berikutnya dalam hidup saya," tulisnya dalam surat, dilansir dari laman BBC (29/7).

Sebagai direktur intelijen nasional, Coats berperan untuk mengawasi 17 badan intelijen AS, termasuk CIA dan NSA.

Coats mengatakan, pada bulan Februari lalu presiden telah memintanya untuk tetap di jabatan itu. Namun perbedaan mereka pada kebijakan luar negeri yang seringkali terjadi disebut-sebut membuat Coats memutuskan pergi.

Rex Tillerson (Sumber: Google)

Secara khusus; keduanya berseberangan dalam urusan campur tangan Rusia dalam pemilu AS, perjanjian nuklir Iran, dan upaya Trump untuk memperbaiki hubungan dengan Korea Utara. 

Coats menyebut kepergiannya sebagai hal yang tidak terhindarkan lantaran ia merasa dipinggirkan oleh presiden tentang masalah keamanan nasional.

Coats adalah yang terbaru dalam serangkaian pejabat administrasi Trump untuk meninggalkan Gedung Putih. Mantan Menteri Pertahanan, James Mattis dan Sekretaris Negara, Rex Tillerson termasuk diantaranya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati