Langsung ke konten utama

Alphard Hybrid, Mewah dan Ramah Lingkungan

Beragam mobil dengan konsep hybrid ditampilkan oleh berbagai produsen dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang diadakan di ICE, BSD. Hybrid merupakan jenis kendaraan yang menggabungkan mesin menggunakan bahan bakar minyak dan mesin dengan menggunakan tenaga baterai. Tujuannya adalah agar kendaraan lebih irit bahan bakar, meningkatkan tenaga mobil, dan daya tambahan untuk penambahan alat yang menggunakan daya listrik.

Hayo, disini siapa yang tak kenal Alphard? Mobil hasil produksi Toyota ini terkenal dengan kemewahannya dengan interior yang nyaman. Ternyata mobil mewah ini memiliki versi hybrid loh. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini memiliki pengaturan kursi elektronik di bagian pengemudi.


Toyota Alphard


Menurut penjaga booth Toyota, yang membedakan mobil versi hybrid dan bukan hybrid ada di bagian mesin saja. Kalo mesin hybrid, jika kecepatan mobilnya 0-40 km per jam maka mesin akan menggunakan tenaga listik. Kalo di atas 40 km per jam, maka mobil ini menggunakan bensin.

Kapasitas baterai mobil mencapai 2,5 HV. Kapasitas ini bisa mencapai perjalanan  sampai 200 km, teregantung pemakaian. Pengisian daya listrik dihasilkan ketika mobil melakukan pengereman. Indikator tenaga listrik juga akan ditampilkan di layar speedometer.




Soal interior, versi hybrid ini sama dengan versi non-hybridnya. Ruangan lega dan mewah tetap menjadi ciri khas varian Alphard ini.

Sayangnya mobil ini belum dipasarkan di Indonesia. Tapi diperkirakan mobil ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,5 milyar jika dijual di tanah air.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati