Langsung ke konten utama

Membatasi Anak Main Gadget, Ini Manfaatnya



Bukan cuma orang dewasa aja yaa yang hobi main gadget, anak kecil pun sekarang udah hobi. Malah ada juga anak balita yang udah lengket banget sama gadgetnya. Agak miris sih kalo gue liatnya, karena menurut gue, mereka itu belum waktunya buat main gadget. Hp sering dijadiin alesan orang tua buat nenangin anaknya. Emang sih kadang-kadang berguna tapi kalo keseringan jadi bikin si anak malah kecanduan sama hp.

Para pakar bilang, seharusnya orang tua ngebatesin anaknya buat main gadget ini maksimal 2 jam per hari. Per hari cuma 2 jam yaa, ngga lebih. Ini bertujuan supaya anak tetep terjaga kesehatannya. Sebenernya bukan cuma hp ya, tapi komputer PC dan juga nonton tv harus dibatasi.

Saran dari pakar kesehatan American Heart Association, "Orang tua harus mengurangi aktivitas di depan layar dengan melakukan aktivitas di luar ruangan. Itu akan menguntungkan kesehatan anak dan orang tua", dilansir The Sun.


Sumber: Google


Kata para peneliti, banyak anak remaja 18 tahunan yang ngabisin waktunya di depan layar hp sama komputer sampe 7 jam! Kalo buat nonton tv sih udah mulai berkurang ya karena ada hp dan laptop buat eksplor media sosial, nonton video, nonton film, main game, dan nyari-nyari informasi.

Hal-hal itu bisa berakibat ke masalah kesehatan, contohnya beresiko obesitas, serangan jantung, dan stroke. Ngeri kan?

"Ketika memungkinkan, segala aktivitas di ponsel seharusnya dikurangi. Aktivitas pasif di depan layar seharusnya dihindari. Kita harus mengajak anak-anak untuk mengurangi duduk dan lebih sering bermain," kata Dr. Tracie Barnett, pakar kesehatan American Heart Association.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati