Langsung ke konten utama

Simak Cerita Perjalan Karir Wanna One Yuk!


Sumber: Google

Siapa yang yang ngga kenal Wanna One? Boyband ini lagi laris manis di pasaran (emangnya makanan). Boyband yang  debut di 7 Agustus 2017 ini lagi banyak digandrungi fans di seluruh dunia.  Pasti banyak juga nih dari kalian yang ngefans sama Wanna One, bener ngga? Siapa favorit kalian? Kalo gue sih... yah bingung deh milih siapa, soalnya kece semua hehehe.

Wanna One dibentuk lewat sebuah acara survival Produce 101 Season 2. Dari sekian banyak yang ikutan, akhirnya terpilih 11 cowok ini buat jadi boyband. Kepopuleran masing-masing member udag ngga perlu diraguin lagi ya, walaupun yang paling populer itu Kang Daniel (bener kan?). Mereka udah ngebintangin banyak iklan, juga jadi brand ambassador suatu produk.

Udah pada tau cerita tentang mereka? Di sini lagi gue mau ceritain tentang perjalanan karir mereka nih. Yang udah pada tau, belum bosen kan baca tentang idola kalian? hehe. Yuk disimak.

1. Berawal dari Produce 101


Boyband ini dibentuk lewat acara Produce 101 Season 2 yang ada di channel Mnet dan ada di bawah naungan CJ E&M Entertainment. Dari 101 trainee dari berbagai agensi di Korea Selatan, yang terpilih cuma 11 orang. Pemilihan ini berdasarkan ranking yang didapet masing-masing orang lewat voting.

Ngga mulus juga loh perjalanan mereka. Mereka ngerasain stres dan jatuh bangun saat pelatihan di kompetisi ini. Ada trainee yang sempat sakit berat waktu tampil, diperlakukan ngga adil, sampe kontroversi.

2. Awal debut dan album pertama



Wanna One sebelumnya ada di bawah naungan YMC Entertainment, sekarang pindah agensi jadi Swing Entertainment mulai tahun 2018. Mereka itu idol rookie pertama yang gelar konser di Gocheok Sky Dome waktu debut. Keren ngga? Tempat itu luas banget loh.

Lagu debut mereka judulnya 'Energetic', dan langsung berhasil menduduki posisi puncak si beberapa situs musik kaya Genie, Melon. Soribada, Mnet, Bugs, dan Naver. Album terkini mereka yang judulnya 'Undivided' juga dape posisi puncak di beberapa situs musik di berbagai negara.

3. Punya fanbase yang kuat


Mereka ngga cuma ganteng aja loh, tapi mereka juga punya bakat masing-masing yang layak diapresiasi dan dikagumi. Ngga heran banyak yang ngefans sama mereka ya.

Malah waktu Produce 101 aja masing-masing anggota udah punya fanbase yang kuat loh. Padahal belum debut yaa. Sampe sekarang para fans ini tetep setia, makanya mereka ngga perlu waktu lama buat terkenal dan mendunia.

4. Prestasi dan penghargaan


Biarpun boyband mereka masih seumur jagung, tapi prestasinya ngga perlu diragukan lagi. Bukan cuma penghargaa, mereka juga dapet sebutan Brand Reputation terbaik setiap bulannya.

Institut Bisnis Korea yang rutin bikin penelitian tentang brand para idol K-pop ini memberitakan kalo para anggota Wanna One selalu stabil ada di posisi 30 besar.

5. Jenis musik yang easy listening 



Wanna One cuma dikontrak buat jadi boyband selama 1,5 tahun, guys. Sedih ngga sih :( Biar cuma sebentar, tapi mereka selalu konsisten tiap comeback album. Lagu-lagu yang dirilis juga enak didenger dan ngikutin selera zaman. Dengan tema genre musik electronic dance pop ini, bikin siapa aja yang denger musikny pasti inget sama lagunya.


Jadi gitu yaa sekilas cerita tentang perjalanan karir Wanna One. Biar umur boyband mereka baru 1 tahunan, tapi mereka udah setingkat boyband senior-seniornya. Cukkhae, Wanna One!


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati