Langsung ke konten utama

Ada-ada Aja Kebijakan Sekolah China Ini

SMA di China ini, memakai strategi unik supaya siswanya lebih giat belajar. Tau ngga apa yang dilakuin? Mereka ngilangin kursi-kursi yang ada di kantin supaya siswa ngga betah lama-lama disana.

Niat sekolah itu supaya siswa termotivasi buat makan lebih cepat dan mengalokasikan waktu buat lebih banyak belajar. Kebijakan sekolah itu bikin kaget siswa-siswanya yang tahu kalo kursinya raib waktu mereka kembali ke sekolah dari libur musim panas.




Jubir sekolah mengatakan bahwa pihak sekolah berencana menetapkan titik berdiri bagi setiap siswa supaya mereka ngga lama-lama di kantin.

Pihak sekolah ngasih waktu buat mereka makan sekitar 10 menit aja hihi. Sadis yaa. Kebijakan ini terinspirasi dari aturan yang menerapkan gaya militeristik sebagai teknik pendisiplinan siswanya. Aturan tersebut ditujukan untuk menyiapkan siswa memasuki ujian masuk kampus elit yang sulit.

Kebijakan ini dipandang aneh, bahkan menuai kritik. Soalnya hal ini ngga ngaruh sama sekali ke performa belajar siswa, malah menimbulkan kebiasaan makan yang buruk.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati