Langsung ke konten utama

Jokowi Membalas Kunjungan Presiden Korea Selatan ke Negaranya


Jokowi membalas kedatangan Moon Jae-in dengan bertamu ke Korea Selatan. Presiden RI itu tiba di Seoul pada hari Minggu, 9 September 2018. Ia akan berkunjung ke Korea dan tinggal selama 3 hari.

Jokowi dan Moon Jae-in bertemu di Jakarta pada bulan November 2017. Pertemuan itu bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan "kemitraan strategis khusus".

Presiden RI memulai acara kunjungannya dengan upacara penyambutan resmi di Istana Changdeok pada Dinasti Joseon. Upacara itu dihadiri oleh presiden Korea Selatan dan pejabat lainnya dari kedua negara.




Setelah upacara, kedua pemimpin berjalan-jalan melalui istana dalam acara persahabatan untuk membantu memperkuat hubungan pribadi antar presiden. Pertemuan dimulai pukul 3 sore di kantor Presiden Moon. Para pemimpin diharapkan membahas upaya bersama untuk mempromosikan kerja sama regional.

Presiden Korsel telah berjanji untuk hampir menggandakan perdagangan negaranya dengan negara ASEAN menjadi 20 milyar dollar AS pada 2020.

Kunjungan Presiden Jokowi merupakan kunjungan negara ASEAN pertama yang telah bertukar kunjungan sejak Moon Jae-in menjabat pada Mei 2017.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati