Langsung ke konten utama

Main-main ke Danau Toba Yuk!


Menara Pandang Tele, Samosir.


Tempat wisata mana aja nih yang udah kalian kunjungi di Indonesia ? Udah pernah ke Danau Toba? Kalo belum, yuk mampir kesana ;)

Sekarang ini ada paket-paket asik yang ditawarkan buat kalian yang mau mampir ke Danau Toba. Pihak Kemenpar lagi ngadain kegiatan penjualan destinasi pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara. Acara dilakukan dengan mengenalkan Danau Toba dengan mempertemukan industri pariwisata Sumut dengan pelaku bisnis pariwisata di Yogya dan sekitarnya.

Misi indi dilakukan dengan memfasilitasi industri pariwisata (kaya travel agent gitu lah), untuk melakukan table top dan penjualan langsung paket-paket wisata Danau Toba. Table top itu sendiri adalah forum bisnis dalam bidang pariwisata. Acara diadakan di Ground Floor Hartono Mall, Yogyakarta.

Paket wisata Danau Toba jadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumatera Utara, Sholahuddin Nasution mengatakan, para penjual menawarkan beragam paket wisata.





Paket yang ada diharapkan akan lebih menarik bagi wisatawan, terutama dari segi harganya. Ia menjelaskan, selama ini yang banyak diminati adalah paket 4 hari 3 malam. Paket itu meliputi keliling ke 3 kota di sekitar Danau Toba.

Pengunjung bisa menikmati objek wisata budaya, peninggalan sejarah, dan perkampungan tradisional Batak. Tiga kota yang dimaksud adalah Prapat, Samosir, dan Medan. Jalur baliknya lewat Brastagi, disitu budayanya Karo, bukan Batak lagi, jelas Sholahuddin.

Untuk harganya, perusahaan tour and travel menawarkan harga sekitar Rp 1,2 juta sampai Rp 1,5 juta per orang. Untuk harga grup, berkisar antara Rp 2,5 juta sampai Rp 4 juta. Harga khusus ini ditawarkan bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Jadi sama aja ya harganya.

Misi penjualan ini juga bakal dilanjut ke Surabaya tanggal 14-16 September. Setelah itu, sasaran selanjutnya adalah Semarang, di akhir September nanti.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati