Langsung ke konten utama

Misbakhun, Politikus Golkar yang juga DPRD Jawa Timur




Pada pilkada serentak 2019 nanti, Mukhamad Misbakhun kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jawa Timur. Beliau juga telah berdialog dengan masyarakat dan konstituennya di daerah pemilihan (dapil) Pasuruan-Probolinggo. Misbakhun menyerap aspirasi bersama konstituen di dapil Pasuruan-Probolinggo dalam rangka reses Masa Sidang I Tahun 2017-2018.

Misbakhun merupakan anggota DPR yang cukup vokal menyuarakan berbagai masalah. Ia paling vokal dengan program-program pemerintah Jokowi yang pro dengan rakyat dan masyarakat kecil. Ia pun berani "melawan" pemerintah atas kasus yang penah menimpanya karena menurutnya ia seperti dikriminalkan. Dalam urusan perpajakan pun beliau cukup vokal karena pada dasarnya ia pernah menjadi pegawai di lingkungan keuangan.

Misbakhun merupakan anggota DPR fraksi Golkar. Dalam mendukung cagub Jatim waktu itu pun Misbakhun menyatakan dukungannya kepada Khofifah-Emil. Misbakhun juga mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti karena partainya pun mendukung Jokowi.




Politisi Golkar ini terus mendorong kemenangan Jokowi pada pilpres 2019 dengan memanfaatkan masa resesnya dengan kegiatan mendeklarasikan Relawan Golkar Jokowi (GoJo) di wilayah Pasuruan Raya. Pada kesempatan itu ia menegaskan agar para relawan mendukung Jokowi untuk terpilih lagi pada Pilpres 2019.

"Kerja Presiden Jokowi yang membangun desa, harus terus dilanjutkan hingga tahun 2024. Presiden Jokowi memiliki program unggulan antara lain dana desa (DD) dan membangun Indonesia dari pinggiran," katanya.




Ia menegaskan program DD yang terus meningkat dari tahun ke tahun sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Misbakhun berjanji akan terus mengawal DD agar dapilnya bisa ikut memperoleh manfaat program ini.

Misbakhun juga mengingatkan warga akan pentingnya mengelola dana desa agar tepat sasaran. Bekerja sama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), ia mendatangi beberapa daerah untuk memberikan pendampingan dan pengarahan tentang cara mengelola dana desa dan mempertanggungjawabkannya.





Selain masalah DD ini, Misbakhun juga memuji keseriusan Presiden Jokowi dalam memperhatikan UMKM terutama di Jawa Timur. Seperti yg diketahui, Jokowi meluncurkan insentif PPh bagi pelaku UMKM. Kebijakan itu merupakan revisi dari PP No. 26 Tahun 213 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu.

Misbakhun yakin penurunan tarif pajak dari 1% menjadi 0,5% ini akan membuat arus kas UMKM lebih stabil dan dapat mengembangkan usaha. Menurutnya, ini menunjukkan jika Jokowi memihak kepada rakyat kecil.

Bahkan dalam kesempatan lain, ketika Misbakhun memberikan kuliah umum di Korea Selatan, ia membeberkan program-program Jokowi bagi rakyat.




Untuk pemilu serentak nanti, Misbakhun mencalonkan diri kembali untuk menjadi DPRD RI dan sejalan dengan pemerintahan Jokowi yang juga ia harap akan terus berlanjut hingga tahun 2024.



Sumber:
siaga.com
kabar24.bisnis.com
beritajatim.com
merdeka.com
merdeka.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati