Langsung ke konten utama

Diet Kamu Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya


Berat badan proporsional pasti jadi idaman semua orang. Sampai saat ini, diet masih menjadi pilihan banyak orang untuk menjadi solusi hidup sehat, menurunkan berat badan, memiliki tubuh proporsional dan sebagainya.

Tapi pada kenyataannya masih banyak orang yang gagal saat menjalani program diet. Kemudian timbul pertanyaan, apa yang menyebabkan seseorang gagal menjalani program diet?

"Kenapa diet sering gagal? Diet enggak boleh garam sama sekali, hambat enggak? Diet tinggi lemak, tetapi enggak boleh makan gula. Ada diet yang khusus makan alami, no kemasan berubah drastis enggak dari kebiasaan sehari-hari? Enjoy enggak tuh jalani seperti itu?" kata Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit.


Menurut Rachel, salah satu faktor besar yang menyebabkan program diet berhenti "di tengah jalan" adalah karena banyak yang merasa sengsara. Selain itu, biasanya orang merasa nggak enjoy waktu menjalankannya.

Rasa nggak enjoy itu karena mengalami tekanan. Padahal program diet itu dijalankan atas kemauan sendiri.

"Mindsetnya selalu saja short term, banyak pola makan buruk yang diubah drastis. Baiknya, saya hanya ingin minum-minuman manis pada weekend. Dirumah. saya ngemil ngemil buah saja, setiap sarapan aku sehat, jadi kita akan terbiasa, menyenangkan," katanya.

Sambung Rachel, sebaiknya orang yang tengah menjalani program diet, agar sesekali memanjakan lidah dengan mengonsumsi sesuai apa yang diinginkan. Atau bisa menyenangkan diri, dengan melakukan traveling.

Rachel juga menghimbau agar berhati-hati dengan istilah silent killers, dimana makanan yang label sehat, tapi justru menyimpan hal yang membahayakan tubuh.

Sampai saat ini masih banyak produk yang memberi label low sugar tetapi masih banyak mengandung mentega.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati