Langsung ke konten utama

Hypercar Ini Dibuat Secara Handmade, Lho!

Sumber: Google

Berawal dari Hendy Ford yang merintis cara produksi kendaraan secara massal, sejumlah pabrikan lain ikut menerapkan mekanisme yang sama.

Hal itu untuk menggenjot kuantitas produksinya. Bukan cuma sarat teknologi, beberapa mobil itu kini mendapatkan sentuhan-sentuhan tangan kreatif manusia.

Sentuhan tangan kreatif manusia atau handmade terbukti bisa memberi nilai lebih. Mobil menjadi lebih spesial dan eksklusif. Berikut ini 3 mobil yang mendapat sentuhan tangan manusia.

  • Lamborghini Reventon
Sumber: Istimewa

Sepintas mobil ini mirip model DeLorean yang dilansir tahun 1980. Mobil ini sengaja dibuat secara handmade oleh pabrikan hypercar asal Italia untuk 1 tujuan. Yaitu memenuhi kebutuhan para pecinta Lamborghini. 

Mobil ini diproduksi hanya 21 unit, di mana 1 unit untuk kebutuhan museum dan sisanya dijual umum.

Mobil rilisan 2008 ini hadir dengan gaya 2 pintu dan mengemas mesin tengah bersistem penggerak all wheel drive (AWD). Untuk mesinya, Lamborghini menyuntikkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang di padukan dengan transmisi 6 percepatan. Harga 1 unit mobil ini dibanderol $1,6 juta atau setara Rp 20,3 miliar.

  • Aston Martin One 77

Sumber: Istimewa

Mobil ini hanya dibuat sebanyak 77 unit saja. Harga 1 unitnya dibanderol USD$ 1,85 juta atau setara Rp 23,5 miliar. Mobil dikemas dengan mesin V12 berkapasitas 7,3 liter dan dibangun dengan sasis almunium dan didukung sound system 1000 watt. 

Sasisnya dibuat dengan bahan serat karbon yang akan mengurangi banyak bobot dari supercar ini. Untuk bodi, Aston menggunakan almunium yang dibentuk dengan teknik handcraft.

Dengan performa mesin yang digabungkan dengan sistem transmisi, mobil ini mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/ jam hanya dengan waktu 3,5 detik. Dengan kecepatan puncak 354 km/ jamnya.

  • Pagani Zonda Cinque Roadster


Mobil ini menggunakan mesin V12 dari Mercedes-Benz. Tampilan luar mobil sangat impresif dan kuat karena terinspirasi dari misil roket. 

Aksen garis putih dan kombinasi bodi putih dan karbon membuat tampilan bodinya sukses membius pecinta hypercar. Harga 1 unit mobil dibanderol Rp 23,5 miliar. Mobil ini hanya dibuat hanya 5 unit saja di dunia. Sangat sangat langka ya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati