Langsung ke konten utama

Sembarangan Beli Make Up, Hati-hati Bisa Berbahaya


Supaya tampil cantik, banyak wanita yang mencoba berbagai jenis make up. Misalnya direkomendasikan teman atau sekedar melihat di internet atau sosial media, wanita jadi kepengen buat mencoba juga.

Padahal sebelum menggunakan make up, kamu perlu tahu beberapa hal seperti jenis kulit wajahmu, dan produk apa yang digunakan. Sayangnya, di Indonesia sudah terlalu banyak jenis produk make up yang sudah menjamur di pasaran. 

Bahkan bukan dari toko aslinya, alias make up palsu. Alhasil, jika dipakai, akan berdampak pada kulit wajah.

Untuk itu, Philipe Karunia, Make Up Artist, memberikan beberapa tips ampuh cara mencari atau membeli make up yang aman untuk kulit wajah. 

Philipe Karunia.

"Di Indonesia begitu banyak kosmetik. Jadi, kalian harus benar-benar lihat produknya. Bisa diperhatikan dulu label dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Jadi, jangan sembarangan asal beli kosmetik," tuturnya.

Dijelaskannya, jika beli kosmetik yang palsu atau membeli bukan dari counter asli atau beli online, dikhawatirkan banyak megandung merkuri.

"Jadi, jangan sembarangan beli kosmetik. Biasanya suka beli di Instagram atau percaya itu beli dari Korea. Itu kan banyak merkurinya. Intinya, kalau beli make up mahal karena kulit itu investasi juga jatuhnya. Kalau make up cantik, kulit juga jadi cantik. Pasti nanti akan dipuji," ajaknya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati