Langsung ke konten utama

Bahrain Tenggelamkan Pesawat untuk Taman Hiburan Bawah Laut

Bahrain (Sumber: Istimewa)

Bahrain akan membangun sebuah taman hiburan bawah laut terbesar di Teluk Persia. Proyek subaquatic ini adalah produk dari kemitraan antara Dewan Tertinggi untuk Lingkungan, Pariwisata Bahrain dan Otoritas Pameran (BTEA) dan sektor swasta.

Rencananya, mereka akan menenggelamkan pesawat Boeing 747 untuk membangun taman tersebut. Pesawat sepanjang 70 meter ini akan diturunkan ke dalam air.

Diumumkan melalui Kantor Berita Bahrain yang dikelola pemerintah, lokasi penyelaman juga akan menampilkan replika rumah pedagang mutiara Bahrain, terumbu karang buatan, dan patung seni.

Situs ini dimaksudkan untuk siap untuk penjelajah pada musim panas 2019, sehingga semua rencana sudah berjalan.

Penyelenggara mengatakan daya tarik baru Bahrain akan ramah lingkungan dan mempromosikan pertumbuhan kehidupan laut.

Pesawat Boeing 747 yang akan ditenggelamkan sebagai rumah bagi biota laut (Sumber: destinasian.co.id)

Namun, spesialis kelautan Adriana Humanes, yang memiliki gelar PhD dalam Ekologi Kelautan dari James Cook University Australia, dan saat ini berbasis di Newcastle University Inggris; mengatakan, terumbu karang buatan tidak selalu sehat secara ekologis.

"Ketika terumbu karang dalam kondisi yang kurang sehat, terumbu karang buatan telah menjadi alternatif populer yang digunakan oleh pemerintah dan industri pariwisata untuk menarik pengunjung ke daerah-daerah tertentu yang menarik," kata Humanes.

Badan Pariwisata dan Pameran Bahrain mengatakan, pesawat itu akan dipersiapkan secara khusus sebelum diturunkan ke air.

"Semua permukaan pesawat akan mengalami pencucian bertekanan tinggi dengan deterjen yang ramah lingkungan untuk memastikan semua lapisan, minyak, dan kotoran pasca produksi dihilangkan," katanya.

Mereka sudah memakan banyak waktu untuk menghilangkan kontaminan dari pesawat. Ini termasuk menghilangkan semua perkabelan, sistem hidrolik, pneumatik, bahan bakar, dan semua perekat atau zat beracun potensial lainnya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati