Langsung ke konten utama

Chrome Akan Hadirkan Fitur yang Cegah Pengguna ke Situs yang Salah

(Sumber: ZDnet)

Beberapa situs berbahaya memanfaatkan pengguna yang melakukan salah ketik alamat situs. Ketika pengguna melakukan kesalahan kecil di penulisannya, maka celah untuk terhubung ke situs negatif terbuka.

Parahnya, URL atau alamat situs yang diketik secara salah oleh pengguna tersebut juga terkadang membawa pengguna ke situs penipuan. Hal tersebut bisa membuat data pribadi atau bahkan informasi perbankan dapat diretas dan membuat pengguna dirugikan.

Dilansir dari ZDNet, Chrome dilaporkan segera menghadirkan fitur untuk mencegah hal tersebut. Fitur akan memungkinkan memberi peringatan kepada pengguna ketika mereka mencoba mengakses sebuah situs yang diketik secara manual.

(Sumber: klimg.com)

Secara otomatis, fitur tersebut akan memperbaiki nama alamat situs yang telah diketik pengguna jika terdeteksi adanya kesalahan penulisan. Selain itu, ketika pengguna sudah menulis URL dengan benar namun jarang dikunjungi atau baru pertama diakses, fitur akan menanyakan pengguna apakah mereka benar-benar akan mengaksesnya.

Hadirnya fitur ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk menghindari situs yang berbahaya akibat salah penulisan URL. 

Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan harus menunggu sedikit lebih lama sebelum tersedia dalam versi Chrome stabil.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati