Langsung ke konten utama

Garena Adakan Turnamen eSoprts Bagi Para Pelajar Indonesia

(Sumber: Google)

Garena mengumumkan peluncuran program perdana pertandingan eSports sekolah yang diklaim  menjadi yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Turnamen yang bertajuk 'Youth National ESports Championship 2019' ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Youth National ESports Championship 2019 merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School, yaitu program pemberdayaan eSports yang positif di kalangan pelajar Indonesia. Turnamen ini akan diadakan di 22 kota dengan 600 sekolah yang saling bersaing dalam game Arena of Valor dan Free Fire.

Juara dari masing-masing sekolah akan melanjutkan kiprahnya ke tingkat kota, regional, dan ke tingkat nasional untuk memerebutkan Piala Menpora pada bulan September mendatang. Garena juga menggandeng Fruit Tea Sosro dan Sukro sebagai partner dalam menyelenggarakan turnamen ini.

"eSports sudah menjadi industri yang sangat besar. Pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan eSports masuk ke sekolah seperti ini karena sekarang menjadi bagian dari olahraga," ujar Imam Nahrawi, Menpora saat memberi sambutan dalam acara peresmian turnamen ini, Selasa (29/1).

Konferensi pers dan kick off Youth National eSports Championship 2019 di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat (Sumber: akurat.co)

Imam kembali menegaskan, komitmen pemerintah dalam membangun dan mengembangkan ekosistem eSports di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Terlebih, Youth National ESports Championship 2019 merupakan turnamen yang dikhususkan bagi pelajar di mana bibit-bibi talenta berpotensi bermunculan setelah ajang ini selesai.

"Garena telah menyelenggarakan berbagai event eSports yang melibatkan pelajar sejak 2017. Menerapkan syarat nilai dari rapor dan beasiswa sebagai hadiah, sehingga dapat mencetak bibit unggul di sekolah maupun bibit unggul atlet eSports," ungkap Wijaya Nugroho, Project Manager Youth National ESports Championship 2019.

Harapannya, ajang ini bisa menjadi wadah positif bagi para pelajar yang memiliki hobi bermain game online. Menanamkan nilai-nilai olahraga seperti sportifitas, kejujuran, kerjasama, moral, kebangsaan, dan sebagainya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati