Langsung ke konten utama

Indonesia Masuk Sebagai Negara Terindah di Dunia, lho. Bangga!

Pulau Komodo, NTT (Sumber: tstatic.net)

Kini Indonesia masuk dalam peringkat sebagai negara terindah di dunia. Hal tersebut diutarakan oleh publisher asal Inggris, Rough Guides.

Hasil tersebut diperoleh dari berbagai pendapat kepada para netizen yang berasal dari seluruh dunia. Dilihat dari akun Facebook Kemenpar, Rough Guides melakukan penyusunan peringkat 20 negara terindah di dunia. Nanti, perolehan tersebut hasilnya didapat dari para pengguna internet secara global.

Hasilnya, Indonesia mendapat peringkat ke-6. Peringkat pertama diduduki oleh Skotlandia. Indonesia melampaui negara-negara di Benua Asia lainnya seperti India yang berada di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20.

Perolehan tersebut tentu membuat Arief Yahya, Menteri Pariwisata, merasa senang. Ia pun mengatakan bahwa, Rough Guides adalah salah satu rujukan para travelers dunia.

(Sumber: tribunnews.com)

"Posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia. Kita bisa menunjukkan kepada dunia bahwa tak ada negeri yang kaya dengan beraneka ragam pemandangan alam yang indah dan keragaman budaya yang mempesona selain di sini," kata Arief.

Menurut Rough Guides, Indonesia memiliki daya tarik yang tinggi. Sebab, Indonesia menyajikan suasana pedesaan yang asri, ketenangan di tiap pulaunya, hingga memiliki puncak gunung yang menjulang.

Tidak hanya itu, Indonesia memiliki pulau yang membentang luas dari barat ke timur dan memiliki flora dan fauna yang sangat kaya. Selain itu, Indonesia juga punya adat istiadat, kuliner dan kaya akan bahasa daerah.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati