Langsung ke konten utama

Taman Nasional Komodo Bakal Ditutup, Benarkah?

Taman Nasional Komodo (Sumber: Google)

Kabar mengejutkan datang dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Gubernur NTT mengatakan akan menutup Taman Nasional Komodo selama 1 tahun.

"Pemerintah NTT akan melakukan penataan terhadap kawasan Taman Nasional Komodo agar menjadi lebih baik, sehingga habitat komodo menjadi lebih berkembang. Kami akan menutup Taman Nasional Komodo selama satu tahun," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, di Kupang, pada Minggu, (20/1).

Wancana tersebut dibenarkan oleh Kadispar NTT, Marius Ardu Jelamu. Menurutnya, wancana tersebut masih dalam koordinasi berbagai pihak.

Marius Ardu Jelamu, Kadispar NTT (Sumber: detik.com)

"Masih dikoordinasikan sama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, untuk memberikan wewenang kepada pemerintah pusat untuk mengelola Taman Nasional Komodo," ucapnya.

Menurut Marius, penutupan tersebut memiliki tujuan baik. Penutupan dimaksud untuk menjaga keberlangsungan konservasi alam di Taman Nasional Komodo, agar terjaga dan terkontrol.

"Beberapa waktu lalu, ratusan rusa ditembak oleh pemburu. Itu kan menjadi masalah, sebab rusa menjadi makanan komodo. Jika tidak dijaga, bagaimana? Komodo sendiri sudah ditetapkan menjadi warisan dunia yang tak ternilai harganya, maka itu kita akan menjaganya," lanjunya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati