Langsung ke konten utama

Apa Saja Kegunaan Micellar Water? Simak Penjelasannya

Berbagai merk micellar water (Sumber: Google)

Saat ini, produk micellar water sedang hits. Berbagai merk menawarkan produk ini. Tahukah kamu apa itu micellar water dan kegunaannya?

Micellar water adalah pembersih untuk menghilangkan kotoran, minyak dan make up dari wajah. Tidak hanya itu, micellar water juga punya manfaat yang banyak lagi untuk kecantikan kulitmu.

  • Manfaat multifungsi bagi kulit
Ini adalah jenis air multitasker. Dengan pembersih ini, kamu tidak perlu menggunakan pembersih dan penghapus riasan secara terpisah, kecuali kamu punya kulit yang lebih berminyak atau kamu ingin kulit terasa bersih melengking.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu meletakkannya di kapas dan kemudian diusap ke wajah. Setelah itu, kamu juga tidak perlu memakai pelembab lagi.

  • Menghidrasi kulit
Micellar water memiliki manfaat untuk melembabkan wajah dan membuat kulit tampak bersinar. Hidrasi adalah bagian integral dari perawatan kulit jenis apapun. Dan hidrasi ini ditawarkan oleh micellar water. Semakin kulit terhidrasi, semakin terlihat transparan. Hidrasi akan membuat kulit terlihat lebih sehat dan kamu bahkan tidak perlu menggunakan make up lagi.

Ilustrasi wajah yang terhidrasi (Sumber: Google)
  • Melawan jerawat
Ketika sel kulit mati serta kotoran dan minyak menumpuk pada pembukaan pori-pori, kulit memproduksi sebum untuk bertindak sebagai pelembab alami. Sebum tidak akan dapat meninggalkan pori-pori dalam keadaan menumpuk seperti itu. 

Hal tersebut kemudian akan membentuk whitehead atau blackhead di kelenjar sebaceous. Akhirnya, komedo meradang dan bisa berubah menjadi jerawat yang menjengkelkan. Micellar water membantu mengurangi kemungkinan pori-pori kamu tersumbat, yang merupakan alasan terbentuknya jerawat.

  • Melembabkan kulit
Mencuci muka terlalu sering bisa membuat kulit menjadi kering, juga dapat membuat kulit iritasi. Dan kekeringan atau iritasi kulit dapat menghasilkan peradangan. Itu sebabnya dokter menyarankan agar pasien berjerawat menggunakan pelembab. Dengan beralih pada micellar water sebagai pembersihan harian, kamu dapat mengurangi iritasi pada kulit.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati