Langsung ke konten utama

Asus Akan Fokuskan Pada Smartphone Gaming di Tahun 2019 Ini

ASUS ROG Phone (Sumber: akurat.co)

Muhammad Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia,  mengatakan Asus akan fokus terhadap ponsel gaming selama tahun 2019 ini.

Asus telah menjajal berbagai tipe smartphone dengan fokus dan segmen yang berbeda. Mulai dari smartphone fotografi hingga smartphone selfie. Tapi hasilnya belum sesuai yang diinginkan. Sebagai alternatif, tahun ini Asus mencoba mengunggulkan Zenfone Max Pro series dan ROG Phone.

"Untuk per 2019 dan ke depan, kita akan fokus di smartphone yang gaming. Produknya yang Max Pro series dan akan ada ROG phone yang akan kita hadirkan," kata Firman.

Fokus bisnis di pasar Indonesia, Asus memiliki kebijakan tersendiri. Terutama dalam hal teknologi dan harga jual yang menjadi bahan pertimbangan. Jika masih mahal, kemungkinan Asus akan mempertimbangkan spesifikasinya hingga terjangkau oleh masyarakat.

Menurutnya, pasar Indonesia masih mengarah pada smartphone mainstream dengan harga Rp 3 jutaan. Artinya, produk sekelas Zenfone Max Pro series akan bertambah.

Zenfone Max Pro M1 (Sumber: tribunnews.com)

Sayangnya, ia tidak menyebutkan nama ponsel selanjutnya. Ia hanya menyebut, smartphone Max Pro M2 baru saja diluncurkan pada akhir 2018 dan masih menunggu resumenya.

Sementara, untuk ponsel kelas entry-level, Asus akan menghadirkan Zenfone Live series. Namun lagi-lagi, seri ponsel ini tidak menjadi fokus bagi perusahaan teknologi asal Taiwan ini.

"Kita pasti akan tetap hadirkan versi terbaru. Dan mungkin kita akan hadirkan di Indonesia. Tapi mungkin kita enggak akan fokus kesana, " jelasnya.

Yang jelas, dalam menjawab tuntutan pasar, ROG Phone akan dipasarkan dalam waktu dekat. Smartphone gaming yang paling dinanti-nanti ini masih dalam tahap proses lolos TKDN. Sehingga, pemasaran smartphone tersebut diundur hingga Maret 2019.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati