Langsung ke konten utama

Hal Ini yang Perlu Bunda Ketahui Tentang Tisu Bayi

(Sumber: freepik.com)

Tisu bayi sama pentingnya dengan perlengkapan lain yang diperlukan bayi. Mulai dari membersihkan wajah hingga mengelap kotoran. Tisu bayi biasanya dikemas dalam banyak kemasan seperti khusus travelling, hadir dalam banyak aroma, tidak beraroma, isi ulang, dan masih banyak lagi.

Membeli tisu untuk keperluan bayi perlu diperhatikan lho. Alasannya, prinsip membeli tisu sama dengan membeli popok, dan ada beberapa hal tambahan yang harus diingat. Ini dia ulasannya!

  • Pengemasan

Ketika memiliki bayi yang baru lahir, kita tentu  akan membutuhkan lap setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Dan kamu pasti akan membeli paket dengan ukuran yang praktis dan mudah dibawa kemana saja.

Tetapi karena kamu akan membutuhkan lebih banyak lagi tisu nantinya, belilah wadah plastik yang bisa digunakan kembali. Beli paket isi ulang besar dan mengisi kembali tisunya untuk menghemat biaya tambahan.

(Sumber: Google)

  • Tidak beraroma

Bayi lebih suka dan nyaman ketika bunda menggunakan tisu tanpa pewangi. Karena berdasarkan pengalaman, kebanyakan bayi tidak suka bau tisu dan itu bisa membuat mereka kesal. Selain itu, lebih banyak aroma berarti lebih banyak bahan kimia, jadi pilihlah yang tidak beraroma.

  • Mudah hancur

Kebanyakan orangtua tidak menyadari saat membuang tisu di toilet atau di wastafel. Dan hal ini tentu akan memicu pipa saluran air di rumah menjadi mampet. Maka dari itu, penting untuk memilih tisu dengan tekstur yang lembut dan mudah hancur.

  • Jangan terlalu sering

Bunda pasti seringkali melakukan segala hal, baik dalam membersihkan perlengkapan bayi, wajah dan tubuh bayi dengan menggunakan tisu. Padahal, jika terlalu sering bersentuhan dengan tisu dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi.

Maka dari itu, jangan terlalu sering membersihkan kulit bayi dengan menggunakan tisu basah. Pakailah popok, atau lap yang lembut untuk membersihkannya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati