Langsung ke konten utama

Kapal Motor Bermuatan Tabung Gas Meledak di Sungai Mahakam

Tim gabungan saat melakukan pencarian di sekitaran dermaga tempat dimana KM Amelia meledak (Sumber: 1news.id)

Kapal motor (KM) bermuatan ratusan tabung elpiji meledak di Dermaga Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (5/2) malam.

Ledakan terdengar hingga radius 5 km dan membuat warga sekitar dermaga panik. Mereka berusaha mencari sumber suara menggelegar tersebut. Saat peristiwa itu terjadi, KM yang bernama Amelia  ini dalam kondisi sandar dan direncanakan akan berlayar menuju Biduk-biduk, Kabupaten Berau. 

Akibat ledakan tersebut, 3 orang mengalami luka bakar dan saat ini menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. Ledakan tersebut juga membuat sebuah kapal motor lain yang tak jauh dari lokasi, juga terkena imbasnya.

Menurut Sukri, setelah peristiwa ledakan tersebut, 2 kapal motor tenggelam di Sungai Mahakam. Dampak ledakan juga mengakibatkan dermaga tempat kapal itu sandar mengalami kerusakan parah. 

"Saat itu tidak tahu persis kenapa, tiba-tiba terdengar ledakan keras seperti bom," kata Sukri yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. 

Sobari, salah satu pekerja di dermaga itu mengatakan bahwa saat peristiwa terjadi, tidak ada aktivitas bongkar muat barang. Ia menegaskan bahwa bongkar muat di KM Amelia telah selesai sejak sore hari dan saat kejadian KM Amelia dalam posisi sandar. 


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati