Langsung ke konten utama

Ria Irawan: Penderita Kanker Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Ria Irawan (Sumber: akurat.co)

Aktris sekaligus presenter, Ria Irawan, pernah menderita kanker selama 8 tahun sejak 2009. Namun ia berhasil menjadi salah seorang yang selamat dari penyakit ganas tersebut.

Sebagai salah seorang penyintas kanker yang berhasil sembuh, Ria memberikan sarannya kepada para penderita lain. Ia tak menyarankan untuk penderita kanker agar berobat sampai harus ke luar negeri.

"Kenapa saya tidak menyarankan untuk berobat ke luar negeri? Contoh yang paling deket kakak saya, ini dia (Atrie Irawan) nggak mau ngantri waktu operasi. Wajar orang baru didiagnosa kena kanker payudara," ujar Ria.

Menurut Ria, beberapa penderita mengobati dirinya hingga ke luar negeri hanya ingin cepat terangkat kankernya.

"Dia kan bermutasinya tidak dalam hitungan detik, wajar kalau orang mau buru-buru ke luar negeri biar selesai," terangnya.

Namun dari keinginan terburu-buru tersebut, menurut Ria, semua ada prosesnya. Seperti penderita kanker harus belajar ikhlas, menerima kenyataan, bahwa ia memang positif kanker.

"Karena pengen buru-buru selesai. Kembali lagi semua butuh proses. Nggak mungkin langsung ikhlas," tuturnya.

"Jadi kalau gua mikirnya, kenapa gua berobat di Indonesia, jadi uang pengobatan gua bisa dipake buat jajan makanan sehat untuk piknik. Dari pada ke luar negeri buat ngecek doang, berobat efeknya juga nggak enak dan kalau pengobatan cuma ngecek doang," tutupnya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati