Langsung ke konten utama

Selamat Kepada Garuda Muda Indonesia, Menangkan Piala AFF 2019!

Euforia kemenangan Timnas Indonesia atas Piala AFF 2019 (Sumber: bolasport.com)

Garuda Muda Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang Piala AFF U-22 2019. Berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (26/2), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Pertandingan sempat berlangsung alot di paruh pertama. Kedua tim saling melakukan serangan, namun masih gagal mencetak gol pembuka. Skor 0-0 menutup di babak pertama.

Di paruh kedua, gol baru tercipta. Thailand berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat tendangan bebas yang disambut oleh kapten Thailand, Saringkan Promsupa di menit 57.

Setelah 2 menit berselang, skuat Garuda Muda mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan Sani Rizki dari luar kotak penalti yang mengenai Ballino sukses menerobos gawang Thailand usai membuat kiper Thailand terkecoh.



Tak sampai di situ, Indonesia berhasil unggul di menit ke-64. Osvaldo Haay mengubah kedudukan menjadi 2-1 berkat sundulannya setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas M. Luthfi Kamal.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Bagas Adi mendapat kartu merah. Pasalnya, ia terlihat menjatuhkan pemain Thailand dengan menggunakan 2 kaki yang membuatnya harus meninggalkan lapangan di menit ke-89.

Dengan tambahan waktu 5 menit, Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan. Praktis, Indonesia menjadi juara dan merengkuh trofi Piala AFF U-22 2019. Pertandingan berakhir dengan skor Indonesia 2-1 Thailand


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati