Langsung ke konten utama

Singapura Makin Ramah Muslim Traveller, Berkunjung Yuk!

Patung Merlion (Sumber: Google)

Singapura merupakan destinasi yang letaknya tak jauh dari Indonesia. Tak heran jika Singapura menjadi salah satu tujuan berlibur ke luar negeri yang terdekat.

Untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke Singapura, ada baiknya kamu mencoba ke negara yang terkenal dengan Patung Merlion-nya. Selain dekat, ada banyak alasan buat kamu berkunjung ke sana.

Raymond Lim, Direktur Singapore Tourism Board untuk Indonesia, mengatakan, untuk wisatawan yang baru pertama kali kesana, Singapura adalah tujuan wisata terbaik. Karena mudah diakses.

"Dengan Jakarta, aksesnya mudah. Karena hanya satu kali naik pesawat sudah sampai," katanya.

Tak hanya mudah diakses, Singapura juga penuh dengan atraksi dan penyelenggaraan event yang seru.

"Singapura punya banyak event tertentu misalnya ada konser, pameran yang tidak ada di tempat lain. Selain itu, juga ramah anak dan keluarga. Dan juga wisatawan Indonesia juga sebagai destinasi untuk berobat dan kesehatan. Selain itu, Singapura juga kini ramah untuk Muslim traveler," pungkasnya.

(Sumber: Google)

Singapura juga kini semakin ramah untuk wisatawan muslim. Raymond mengatakan, sebenarnya tidak ada perbedaan antara muslim dan non muslim. Semuanya sama.

"Perbedaannya paling hanya makanan dan tempat salat. Sisanya dalam hal destinasi pariwisata tidak ada perbedaan yang mencolok antara muslim traveller dan yang non muslim. Yang paling beda,  akses makanan halal," ujarnya.

Raymond bilang, kalau muslim traveller tak perlu khawatir untuk mencari makanan halal di Singapura.

"Sekarang mudah untuk mencari restoran halal. Ada 3 ribu restoran halal yang di depan restorannya sudah banyak bertuliskan halal dan sudah tersertifikasi dan resto-resto mulai banyak menyediakan tempat ibadah. Bahkan, roti lapis merk Subway di sana pun sudah halal," jelasnya.

Bahkan, di beberapa destinasi yang sering dikunjungi wisatawan mulai ramah dengan muslim traveller

"Misalnya di Universal Studio, kini sudah mudah cari restoran halal. Lalu di Changi International Airport, bulan Januari tahun 2019 sudah ada halal food court di Terminal 3 yang ke depannya akan tersertifikasi halal," bebernya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati