Langsung ke konten utama

Visinema Berencana Membuat Film Layar Lebar NKCTHI

Konferensi pers Visinema yang akan menggarap film dari buku NKCTHI, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Sumber: akurat.co)

Rumah produksi Visinema berencana akan membuat film layar lebar dari buku best seller 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI) karya Marchella FP.

Angga Dwimas Sasongko selaku CEO sekaligus sutradara mengaku Visinema berkomitmen dalam membuat film yang mengandung unsur resiliensi, dan NKCTHI masuk dalam kategori tersebut.

"Cerita-cerita tentang resiliensi adalah poin pertamanya Visinema tiap bikin film," ujar Angga.

Resiliensi sendiri merupakan kemampuan seseorang dalam merespon secara sehat dan produktif ketika menghadapi situasi sulit, dimana hal itu penting untuk mengelola tekanan hidup sehari-hari.

Sama seperti film Visinema sebelumnya seperti Keluarga Cemara yang juga mengandung unsur resiliensi. Sementara itu, Anggia Kharisma selaku produser Visinema mengatakan bahwa NKCTHI ini berisi tentang kisah hidup seseorang yang unik dan memikat, namun tetap relevan dengan kehidupan nyata.

(Sumber: Google)

"Buku NKCTHI ini adalah buku kumpulan tulisan yang merefleksikan pengalaman personal seseorang. Bukunya sukses membawakan konten sederhana namun unik dan memikat, sehingga saya ingin mengadaptasi cerita tersebut ke media layar lebar agar bisa membawa pesannya kepada lebih banyak orang," ujarnya.

NKCTHI sendiri merupakan bentuk sastra dengan penyajian yang unik, dituliskan secara mendalam dan kontennya dekat dengan kehidupan sehari-hari. Pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari hari dari Awan, seorang ibu, yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan, mampu memikat banyak pembaca.

Adapun proyek pembuatan film ini sendiri masih belum rampung, Angga mengaku baru memasuki tahap tanda tangan kontrak dengan penulisnya bukunya. Untuk membuat film ini, ia juga tidak melihat commercial value-nya, sehingga tidak terbur-buru untuk menggarapnya.

"Syuting tahun ini, rilis tahun depan. Kita bilang kita nggak ngerasa for the sake of commerial value. Kalo mikir itu, bulan depan syuting, 3 bulan lagi rilis. Tapi kita percaya sama kontennya," ujar Angga.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati