Langsung ke konten utama

Yuk Berkunjung ke Danau Cantik dari Ternate, Danau Ngade

Danau Ngade yang ada pada pecahan uang Rp 1000 (Sumber: instagram)

Kamu tahu Danau Tolire? Danau yang terletak di Ternate, Maluku Utara, ini sangat luas dan punya cerita menarik di belakangnya.

Tapi berbicara Ternate, daerah ini juga punya danau lain yang tak kalah cantiknya. Ini masih alami dan masih jauh dari sentuhan tangan manusia. Namanya, Danau Ngade.

Sebenarnya, letaknya tidak tepat di Kota Ternate. Masih harus menempuh perjalanan lagi sejauh 18 km dari pusat kota, yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Ini tidak jauh, karena jalur jalannya cukup lancar dan keadaan di sekelilingnya sangat tenang. Danau Ngade, sebuah danau laguna yang ada di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Ternate Selatan. View danau dengan latar Gunung Gamalama ini sudah diabadikan dalam uang kertas Rp1.000.

Bentangan danau ini mengkilap seperti kaca yang memantulkan kembali hijaunya pepohonan yang ada di sampingnya, sehingga wajah danau ini terlihat sangat hijau. Permukaan yang mengkilap juga memantulkan kembali cahaya matahari dengan terang, dan dari pinggirnya kamu juga bisa langsung melihat langit yang tepat ada di atasnya.

(Sumber: detik.com)

Selain memiliki view yang sangat indah, Danau Ngade juga sebagai sumber mata pencaharian masyarakat yang membudidayakan ikan air tawar seperti gurame dan nila. Dari danau ini pulalah, banyak sawah dan kebun milik masyarakat bisa diairi.

Keaslian danau  yang masih jauh dari sentuhan tangan manusia ini yang menarik banyak fotografer untuk mengambil foto menarik di tempat ini.

Karena pemandangannya sangat menakjubkan dengan suasana yang hening dan sejuk, menjadi nilai jual yang luar biasa bagi danau ini.

Banyak warga desa memilih untuk menikmati hari dengan ketenangan di kampung mereka, di pinggir danau ini. Tetapi, mereka juga berharap bahwa destinasi cantik ini bisa dilirik banyak orang agar mereka bisa mendapatkan manfaat lebih, daripada yang ada sekarang. Danau Ngade saat ini sedang menunggu dipoles dan dijual ke wisatawan yang lebih luas.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati