Langsung ke konten utama

5 Makanan Berlemak Ini Baik untuk Kulitmu

(Sumber: Google)

Siapa bilang lemak itu buruk? Makanan yang mengandung lemak memang tidak begitu sehat untuk jantung, tapi baik untuk kulit.

Alasannya, lemak terdiri dari asam lemak tak jenuh tunggal dan asam oleat yang melembabkan kulit dan melumasi sel-sel kulit. Jadi, tentunya kamu perlu menikmati makanan berlemak jika kamu ingin memiliki kulit yang halus dan lembut.

Berikut adalah 5 makanan berlemak yang dipercaya bisa membuat kulitmu tampak sempurna.

  • Ikan

(Sumber: Google)

Ingin kulit bercahaya secara alami? Konsumsilah beberapa ikan yang tinggi asam lemak omega-3. Asam ini membantu memperlambat proses penuaan dan juga mengembalikan kelembaban di kulit.

Asam omega-3 juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang menyembuhkan kulit dan mengurangi jerawat. Ikan yang bisa kamu pilih seperti ikan kakap, salmon dan jenis ikan merah lainnya.

  • Alpukat

(Sumber: detik.com)

Jika kamu suka makan alpukat, maka kulit kamu akan tampak lebih sehat. Sudah saatnya kamu mulai memasukkan alpukat dalam daftar makananmu karena alpukat dipercaya mengandung beberapa asam lemak esensial yang menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

Alpukat mengandung vitamin E yang merangsang produksi kolagen kulit. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat menjaga kulit tetap terhidrasi dan membiarkannya diremajakan.

  • Kacang kenari

(Sumber: detik.com)

Kacang kenari mengandung Omega-3 dan lemak tak jenuh tunggal yang menekan peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan retensi air. Kacang ini juga mengandung anti-oksidan yang membantu mencegah jerawat dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

  • Minyak zaitun

(Sumber: Google)

Minyak zaitun terkenal dengan manfaat kecantikannya karena membantu memperbaiki sel, melindungi terhadap kerusakan, dan menenangkan kulit. Zaitun terbuat dari asam lemak tak jenuh tunggal dan kaya akan vitamin A dan E yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Zaitun juga dipercaya mampu meningkatkan warna kulit dan juga membantu memperkuat jaringan ikat dan melindungi kulit terhadap radiasi ultraviolet.

  • Minyak kelapa

(Sumber: media.suara.com/)

Mulai sekarang coba ganti minyak goreng kamu yang biasa dengan minyak kelapa untuk mendapatkan kulit jernih dan sempurna. Alasanya, minyak kelapa memiliki sifat anti-mikroba dan anti-jamur dan dapat membantu mereka dengan kulit ekstra sensitif.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati