Langsung ke konten utama

Cara Merawat Area Kewanitaan dengan Tepat, Catat!

(Sumber: hellosehat.com)

Menjaga kebersihan area kewanitaan adalah hal yang harus diperhatikan betul oleh perempuan. Sebab, berbagai masalah kesehatan reproduksi seperti keputihan, gatal-gatal, iritasi, jamur bisa terjadi jika perawatan yang keliru masih terus dilakukan.

Bahkan, infeksi di area intim itu bisa jadi ancaman selanjutnya. Hal itu disampaikan oleh Aesthetic Gynaecologist, dr.Dinda Derdameisya, Sp.OG.

“Keputihan misalnya, ini merupakan salah satu gejala adanya masalah di organ reproduksi, ada yang salah dalam perawatannya. Menjaga area kewanitaan memang bukanlah hal yang mudah, tapi apabila cara yang digunakan salah, dapat menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan reproduksi. Dan jika tidak ditangani dengan baik, berisiko mengakibatkan infeksi,” jelasnya.

Lebih lanjut, dr.Dinda memberikan beberapa langkah untuk perawatan area kewanitaan yang tepat.

(Sumber: Google)

Hal pertama ialah selalu membasuh area kewanitaan menggunakan air bersih. Kedua, rajin mengganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari dan pada saat area kewanitaan sedang lembab. Ketiga, pilih bahan pakaian dalam yang memiliki sirkulasi udara baik dan tidak menimbulkan iritasi.

Membersihkan area kewanitaan dengan produk tepat menjadi hal penting yang tak boleh dianggap biasa saja.

"Menggunakan produk pembersih area kewanitaan yang tepat dengan kandungan prebiotics dan bahan alami serta memiliki pH balance berkisar 3.5 sampai 4.9, sehingga aman dan mampu memberikan manfaat bagi kesehatan area kewanitaan," tutupnya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati