Langsung ke konten utama

Hadapi Masalah Keuangan, Wow Air Bangkrut

Skuli Mogensen, pendiri Wow Air (Sumber: Google)

Maskapai penerbangan asal Islandia, Wow Air, menghentikan seluruh penerbangan. Itu mengakibatkan ribuan penumpang terlantar.

Dalam situs perusahaan tersebut, Wow Air menunda seluruh operasional dan membatalkan seluruh penerbangan. Wow Air mengungkapkan, penumpang yang membutuhkan perjalanan harus memesan tiket dengan maskapai lain. Maskapai tersebut sedang dalam perundingan masalah pendanaan dari investor.

Wow Air juga menyebutkan, banyak maskapai lain menawarkan penerbangan dengan harga yang bersaing. Mereka juga menyatakan calon penumpang yang sudah memesan tiket dengan kartu kredit agar meminta uangnya kembali melalui biro perjalanan wisata Eropa. Para penumpang yang dibatalkan itu akan mendapatkan kompensasi.

(Sumber: Google)

Wow Air didirikan pada 2011 oleh Skuli Mogensen. Mereka memulai penerbangan pada 2012 dan memiliki 1.000 karyawan. Wow Air mampu mengangkut 3,5 juta penumpang tahun lalu dengan 11 armada.

Melansir BBC, Wow Air menjalankan rute pendek dan panjang. Mereka terbang dari Kopenhagen dan Alicante di Eropa ke Washington dan Boston.

Namun, Wow Air mengalami permasalahan keuangan. Itu diperparah dengan kenaikan harga bahan bakar yang cukup tinggi.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati