Langsung ke konten utama

Ini Dia Tips Melakukan Peeling di Rumah

(Sumber: Allure)

Faktor cuaca, makanan dan tingkat stres, berisiko besar untuk merusak kulit. Maka, terutama kulit wajah, wajib dirawat secara rutin.

Kamu tak melulu harus melakukan ini di salon, karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Salah satunya melakukan peeling atau pengelupasan sel kulit mati untuk mempercepat regenerasi kulit wajah.

Tetapi dalam melakukan treatment peeling, tak sedikit yang melakukan kesalahan. Kesalahan tersebut bisa berdampak merusak kulit wajah seperti kemerahan, kulit lebih gelap, timbul jerawat dan sebagainya.

Beauty influencer, Affi Assegaf, punya tips buat kamu jika ingin melakukan peeling sendiri di rumah.

Affi Assegaf


"Mungkin jangan doing too much too soon, karena pakai produk apapun, apalagi kalau ada efek peeling harus pelan-pelan. Jadi kita harus memberikan toleransi, jangan ketika baru memakai langsung pagi malem pakai, dengan alasan biar cepat efeknya. Itu salah," katanya.

Menurutnya, dalam penggunaan produk peeling kuncinya adalah perlahan. Misalnya, seminggu sekali terlebih dahulu, kemudian lihat reaksinya. Jika aman, majukan intensitas pemakaiannya menjadi 3 kali seminggu.

Kemudian jika ditambahkan lagi menjadi 4 kali seminggu dan ada reaksi perih, merah, dan sebagainya, artinya kembalilah ke titik aman di 3 kali seminggu.

Dirinya juga menghimbau, setelah penggunaan peeling, jangan lupa tetap menggunakan pelembab agar kulit tetap kenyal dan tidak kering. Juga perlu diingat bahwa setelah melakukan peeling, kulit kamu akan berada dalam kondisi yang sensitif.

Contoh produk peeling yang ada di Indonesia (Sumber: femaledaily.com)

Oleh karena itu, untuk merawat kulit setelah peeling agar tidak terjadi iritasi, gunakan pembersih wajah dengan kandungan yang telah diformulasikan untuk kulit sensitif.

"Pastikan juga pembersih wajah yang Anda gunakan terbebas dari bahan kandungan yang mungkin berpotensi menyebabkan iritasi seperti parfum, sabun, atau acid," ujarnya.

Affi juga menambahkan, untuk yang memiliki kulit jerawat atau kulit kering tidak boleh memakai produk peeling. Sebenarnya boleh saja, karena membantu juga penyembuhan terhadap jerawat. Tapi itu tergantung pada produknya dan jenis kulitnya seperti apa.


Sumber: akurat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati