Langsung ke konten utama

Instagram Luncurkan Fitur 'Checkout' untuk Pembelian Produk

(Sumber: Google)

Instagram baru saja menambahkan opsi yang memungkinkan pengguna dapat membeli suatu produk yang ditampilkan dalam unggahan.

Melalui tombol "checkout", pengguna tak perlu meninggalkan aplikasi Instagram untuk melakukan pembelian.

"Kami memperkenalkan checkout di Instagram. Ketika Anda menemukan produk yang Anda sukai, Anda sekarang dapat membelinya tanpa meninggalkan aplikasi," kata Facebook dalam sebuah pernyataan.

Mengetuk tombol checkout akan memungkinkan pembeli untuk memilih opsi, seperti ukuran, warna, produk, dan lainnya. Setelah cocok, pembayaran dilakukan tanpa meninggalkan aplikasi Instagram.

(Sumber: TechCrunch)

Sebelumnya, ketika pengguna ingin membeli produk yang diunggah di Instagram, mereka akan diarahkan ke situs belanja lewat tautan terlebih dulu.

Di sisi lain, fitur ini harus mendapat kepercayaan terlebih dulu dari penggunanya. Instagram yang notabene merupakan salah satu platform milik Facebook tentu sedikitnya mempengaruhi pandangan orang mengenai keamanan data untuk menggunakan fitur tersebut dalam bertransaksi melakukan pembelian.

Sementara itu, merek yang ikut serta dalam fitur checkout Instagram adalah Adidas, Burberry, Dior, H&M, Nike, Oscar de la Renta, Prada, dan Warby Parker.

Fitur checkout sendiri saat ini baru diluncurkan di Amerika Serikat dalam versi beta.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati