Langsung ke konten utama

Mengambil Cuti Juga Penting, Jangan Sok Rajin!

(Sumber: Google)

Percayalah bahwa diet sehat, makan makanan bergizi dan olahraga yang teratur, tak cukup menjamin kamu bisa berumur panjang. Ada tambahan lain yang kamu butuhkan untuk tubuh.

Memang, bekerja setiap hari dengan waktu lembur yang banyak akan membuat kantongmu lebih berisi. Tapi, janganlah sesekali mengabaikan cuti.

Karena, diketahui bahwa karyawan yang mengambil cuti sesuai dengan masa yang diberikan, punya harapan hidup yang lebih panjang, ketimbang mereka yang memilih terus bekerja. Nah loh!

Sebuah penelitian yang diberitakan di laman Independent, menjelaskan bahwa liburan akan bisa membuatmu terbebas dari stres, dan punya waktu tidur yang lebih banyak, meski pada hari-hari sibuk, kamu cukup royal untuk bekerja.

(Sumber: Google)

“Jangan pernah berpikir untuk terus bekerja keras, dan tidak mengambil jatah libur,” kata peneliti, Profesor Timo Strandberg, dari University of Helsinki Finlandia.

Strandberg menemukan bahwa banyak sekali bahaya yang sedang mengintai pria yang tak mau mengambil jatah liburnya. Ini karena waktu bekerja yang terlalu banyak, memakan waktu tidur yang akhirnya menjadi makin sedikit.

“Efek psikologisnya, jelas akan mempengaruhi orang-orang yang tentu stres karena tak mengambil jatah liburnya,” jelasnya.

Maka, jangan terlalu loyal. Jangan sok rajin, ya! Kesehatan itu sangat penting.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati