Langsung ke konten utama

Versi Terbaru WhatsApp Malah Memunculkan Bug

(Sumber: Google)

Berdasarkan laporan beberapa pengguna, pembaruan aplikasi WhatsApp malah memunculkan bug yang membuat file media pada perangkat Android mereka terhapus.

WhatsApp sendiri merilis fitur dan alat baru setiap bulannya untuk meningkatkan pengalaman penggunaan aplikasi agar menjadi lebih baik dan lancar. Namun pembaruan versi beta WhatsApp kali ini malah menyusahkan pengguna.

Dilansir dari Times Now, beberapa pengguna menggunakan Twitter untuk melaporkan bug yang mereka temui setelah mengunduh WhatsApp beta untuk Android versi 2.19.66.

Meskipun banyak pengguna yang sudah mengeluhkan bug ini sejak beberapa hari, WhatsApp belum merespon dan belum merilis perbaikan untuk masalah tersebut.

(Sumber: Google)

Salah satu unggahan pengguna yang meluapkan perasaannya di Twitter mengaku bahwa setelah mengunduh WhatsApp versi terbaru, dirinya tidak dapat mengakses file media dalam obrolan grup WhatsApp, tetapi mereka bisa memeriksanya di galeri. Pengguna juga melaporkan bahwa bug telah menghilangkan dokumen dan file media penting mereka.

Selain itu, pengguna juga mengalami masalah dalam fitur status WhatsApp, di mana gambar tampilan kontak menjadi abu-abu ketika diketuk. Pada mulanya, beberapa pengguna menganggap hal tersebut dikarenakan status teman mereka diblokir.

Untuk masalah tersebut, kabarnya bug telah diperbaiki tetapi baru sebagian, sehingga sejumlah pengguna masih menemui bug ini.

Karena masalah bug ini, disarankan untuk tidak mengunduh versi WhatsApp beta Android 2.19.66 dan 2.19.67 untuk menghindari hilangnya file media. Platform perpesanan milik Facebook itu diharapkan segera memberi penjelasan terkait masalah ini, sehingga dapat meredam kekhawatiran para penggunanya.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati