Langsung ke konten utama

Atasi Migrain Dengan 5 Hal Berikut

(Sumber: Google)

Jutaan orang mengalami penyakit migrain. Itu akan membuat sakit kepala yang sangat nyeri. Sebenarnya, tidak ada obat yang pasti untuk menyembuhkan migrain. Penyakit ini dialami 1 dari 5 perempuan, dan 1 di antara 15 lelaki. 

Ada beberapa cara untuk bisa mengatasi migrain. Namun, teknik ini hanya mengurangi rasa sakit dan bukan menyembuhkan secara total.

  • Teh

(Sumber: Google)

Teh yang mengandung kunir bisa mengurangi rasa nyeri akibat migrain. Banyak penelitian menyatakan, kunir mengandung anti-peradangan dan anti-oksidan. Perpaduan teh dan kunir itu akan memberikan dampak nyata bagi penyakit migrain. 

  • Pijat leher

(Sumber: okezone.com)

Cara paling sederhana dan kuno untuk mengatasi migrain adalah menutup mata. Atur posisi tubuhmu seperti orang tidur. Kemudian, cobalah pijat leher dengan pelan-pelan. Jika ada orang lain, kamu bisa meminta bantuan mereka untuk memijat lehermu dengan rileks dan santai. 

  • Sampo dengan bahan cokelat

(Sumber: orami.co.id)

Mandi dengan air hangat dan mengkeramas rambut bisa menjadi solusi untuk mengurangi migrain yang kamu alami. Cobalah sampo yang mengandung coklat. Itu bisa menetralisir rasa nyeri di kepala, selain kamu mendapatkan rambut yang sehat. 

  • Krim cokelat

(Sumber: Google)

Kini sudah ada di pasaran, krim yang mengandung cokelat. Itu bisa digunakan sambil memijat-mijat wajah atau bagian tubuh tertentu. Paling penting gunakan krim yang menggunakan bahan organik.

  • Minum minuman probiotik

(Sumber: medcom.id)

Cobalah mengonsumsi minuman probiotik seperti yogurt. Itu bisa membantu mengurangi rasa nyeri penderita migrain. Minuman olahan fermentasi susu itu mengandung magnesium dan vitamin B6 yang bisa mengurangi stres dan kelelahan. Bakteri hidup di dalam probiotik juga bisa mengurangi inflamasi di perut.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati