Langsung ke konten utama

Jelang Ramadhan, Shopee Hadirkan Fitur Zakat dan Donasi

(Sumber: tempo.co)

Sebentar lagi Ramadan datang. Bulan suci lekat dengan memperbanyak amal ibadah dan menunaikan zakat. Momentum ini dimanfaatkan oleh perusahaan teknologi, salah satunya Shopee untuk memudahkan para penggunanya melakukan donasi atau zakat.

Salah satu layanan yang dihadirkan adalah fitur zakat dan donasi terbaru di dalam home button produk digital aplikasi Shopee. Fitur ini berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui inisiatif “Hidangan Berkah Ramadhan”. 

Fitur zakat mengajak pengguna agar lebih bijaksana dalam mengkonsumsi makanan selama bulan Ramadhan dan mendonasikan sebagian rezekinya bagi 10 ribu mustahik di kawasan Jabodetabek. 

Untuk diketahui, fitur zakat dan donasi Shopee menjadi salah satu bagian dari kampanye Big Ramadhan Sale. Pada 2018, Shopee melihat selama bulan Ramadan mencatat 500% peningkatan transaksi dibandingkan dengan tahun 2017. Sehingga pada tahun ini Shopee menggelar kembali kampanye tersebut.

Konferensi pers kampanye Big Ramadhan Sale dari Shopee di Jakarta (Sumber: Google)

"Tahun ini, Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadhan Sale menawarkan berbagai penawaran terbaik dengan periode waktu lebih lama. Dimana pengguna kami yang tersebar di 515 kota dan kabupaten Indonesia sudah dapat menikmati keuntungan dan nilai tambah belanja online melalui Big Ramadhan Sale sejak 22 April - 31 Mei 2019”, kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Shopee juga bekerja sama dengan Parongpong, perusahaan pengelola sampah, untuk membantu proses pengolahan sampah masjid-masjid yang tersebar di kawasan Jakarta selama sebulan penuh, terutama untuk sampah makanan yang diprediksi akan meningkat selama Ramadhan.

Melalui kerjasama ini, Shopee ingin membangun kebiasaan positif mengelola sampah, dimulai dari daur ulang pembuangan sampah di masjid yang sering menjadi titik fokus aktivitas umat muslim untuk menjalani serangkaian rutinitas ibadah, seperti berbuka bersama, sahur, dan lainnya.

Kemudian, Shopee juga tak lupa memberikan berbagai promo guna menarik perhatian pengguna, seperti Goyang Shopee, serba 10 ribu, dan diskon hingga 99%.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati