Langsung ke konten utama

Aplikasi Ini Bisa Bantu Kamu Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

(Sumber: Google)

Pada era digital ini, ada sejumlah aplikasi yang bisa membantu dan memudahkan kita dalam beraktivitas sekaligus beribadah. Berikut akan disampaikan 5 aplikasi Android yang bisa digunakan sebagai pelengkap ibadah bulan Ramadhan.

1. UMMA

(Sumber: rmoljakarta.com)

Aplikasi ini memiliki fitur utama mulai dari al-quran digital, jadwal shalat dan adzan, serta kalender Hijriah. Selain itu, ada juga fitur penunjuk arah kiblat dan juga artikel islami. Ada juga beberapa fitur tambahan yang khusus disediakan selama bulan Ramadhan.

2. Muslim Pro

(Sumber: uponsel.com)

Aplikasi berbasis Android ini menyajikan al-quran 30 juz lengkap dengan tulisan arab dan terjemahan. Ada pula pelafalan audio di setiap surat. Pengguna juga disediakan petunjuk kiblat, kalender Hijriah, hingga lokasi restoran halal.

Terdapat pula petunjuk menuju masjid terdekat, sehingga fitur tersebut memudahkan pengguna untuk beribadah ketika bepergian. Pengguna juga akan menerima pemberitahuan dalam bentuk audio adzan pada waktu shalat. 

Aplikasi ini juga dilengkapi jadwal buka puasa, imsak dan waktu shalat di setiap negara.

3. Hai, Muslim

(Sumber: Google)

Hai Muslim menyediakan fitur jadwal ibadah, kuis dan juga kutipan bijak bertemakan islami. Selain itu, terdapat pula fitur navigasi ke masjid terdekat yang bisa digunakan pengguna ketika di perjalanan.

4. Muslim Go

(Sumber: Google)

Tak berbeda jauh dengan aplikasi lainnya, Muslim Go juga menyediakan fitur yang dapat membantu penggunanya dalam beribadah. Mulai dari Jadwal salat, pengingat waktu sahur, imsak dan berbuka puasa serta kumpulan doa.

Muslim Go juga memiliki fitur kartu ucapan yang bisa digunakan pengguna ketika hari besar Islam. Aplikasi ini juga dibekali buku, musik, video dan komik bertemakan islami.

5. Panduan Muslim

(Sumber: Google)

Aplikasi ini memiliki fitur al-quran digital lengkap dengan tulisan arab dan terjemahan. Terdapat pula petunjuk arah kiblat, waktu shalat, dan siaran radio yang membahas tentang islam.

Tak sampai disitu, Panduan Muslim juga menyediakan kisah cerita 25 nabi, tasbih digital, dan kalkulator zakat. Aplikasi ini juga menyediakan kumpulan video kajian islam yang dapat ditonton pengguna secara offline maupun online.

Aplikasi berbasis Android ini diklaim telah mendapat pengakuan dari Kementerian Agama dan tercatat telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati