Langsung ke konten utama

Delman Jadi Hambatan Pemudik di Jalur Selatan Jawa Barat Lintas Garut

(Sumber: solopos.com)

Jalan utama Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami pelambatan akibat delman yang beroperasi. Jalan utama tersebut merupakan arus lalu lintas kendaraan mudik di jalur selatan Jawa Barat lintas Garut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro, membenarkan adanya delman di jalan raya itu telah menghambat laju kendaraan yang ada di belakangnya.

Ia menyampaikan, kebijakan pemerintah daerah dan hasil kesepakatan bersama ialah keberadaan delman yang akan berhenti beroperasi di jalan raya pada 4 hari sebelum dan 3 hari setelah Lebaran. Namun kenyataannya delman masih beroperasi.

(Sumber: gosipgarut.id)

Bupati Garut Rudy Gunawan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Garut sudah memutuskan larangan bagi delman untuk tidak beroperasi di jalan utama atau jalur yang dilintasi para pemudik selama pengamanan mudik Lebaran. Sebagai gantinya, para kusir delman mendapatkan kompensasi dari pemerintah.

Sementara itu, angkutan tradisional tenaga kuda tersebut banyak beroperasi di jalur utama wilayah Leles, Kadungora, Tarogong dan Limbangan.

Keberadaan delman yang melaju cukup lambat itu seringkali sulit disalip oleh kendaraan di belakangnya karena arus lalu lintas pada musim mudik cukup padat. Akibatnya, kendaraan di belakang delman harus mengikuti laju kecepatan delman sebelum akhirnya menyalip.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati