Langsung ke konten utama

Grab Hadirkan GrabBajay, Kendaraan Pendukung Program 'Langit Biru'

(Sumber: akurat.co)

Grab meresmikan layanan barunya, yaitu GrabBajay. Bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta, Grab menghadirkan transportasi umum ciri khas ibukota dengan mengintegrasikan teknologi terkini.

Hadirnya GrabBajay diharapkan dapat menambah alternatif dan solusi transportasi umum bagi masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Jakarta.

Selain itu, GrabBajay secara otomatis juga mendukung program "Langit Biru" dari pemerintah. Pasalnya, armada GrabBajay yang terdaftar menggunakan bahan bakar gas (BBG) yang ramah lingkungan.

Program Langit Biru merupakan program dari Dishub yang bertujuan untuk mengendalikan dan mencegah pencemaran udara. Mewujudkan perilaku sadar lingkungan baik dari sumber tidak bergerak (industri) maupun sumber bergerak yaitu kendaraan bermotor.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia juga mengatakan bahwa kendaraan roda tiga ini akan menjadi primadona pengguna saat kondisi cuaca hujan.

(Sumber: akurat.co)

"Ini (GrabBajay) malah akan jadi rebutan penumpang kalau cuaca sedang hujan. Selain itu, jadi transportasi yang punya keunikan tersendiri," katanya saat acara peluncuran GrabBajay, Kamis (23/5), di Gedung Arsip Nasional RI.

Pengguna dapat mengakses GrabBajay dengan mengetuk ikon GrabBike pada layar utama aplikasi Grab. Layanan GrabBajay saat ini tersedia di 5 titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat.

"Pengguna hanya dapat menggunakan layanan GrabBajay ini di wilayah yang memang sudah ditentukan. Selain titik-titik wilayah tersebut, pengguna tidak akan bisa memesan dan berhenti di sana," jelas Tri.

Layanan GrabBajay sendiri saat ini tersedia di 5 titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat. Wilayah tersebut yaitu Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru. Tarif yang diberlakukan untuk layanan GrabBajay sendiri sebesar Rp3000/km.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati