Langsung ke konten utama

Hongkong, Kota Termahal di Asia untuk Perjalanan Bisnis

(Sumber: vokamo.com)

Perjalanan bisnis menjadi kebutuhan bagi para eksekutif dan direksi dari berbagai perusahaan kelas dunia. Mereka melakukan perjalanan bisnis untuk kepentingan perusahaan. Perusahaan juga perlu mengetahui kota-kota mahal untuk perjalanan bisnis. Di Asia, Hongkong merupakan yang paling mahal.

Hongkong menjadi kota termahal di Asia bagi para pebisnis. Biaya hidup di Hongkong mencapai 515 dolar AS (Rp 7,4 juta) per hari, termasuk biaya hotel mencapai 286 dolar AS (Rp 4,1 juta) per hari.

Hongkong menjadi salah satu kota di Asia yang paling mahal untuk kunjungan bisnis. Itu termasuk biaya barang dan layanan, termasuk hotel,” kata Lee Quane, Direktur Regional ECA International Asia.

Lee mengungkapkan Hongkong bersaing dengan Tokyo, Seoul, dan Singapura. Tokyo menduduki peringkat kedua di Asia dengan biaya hidup 494 dolar AS (Rp 7,1 juta) per hari. Seoul berada di peringkat ketiga.

“Kita memperkirakan biaya perjalanan bisnis ke Tokyo akan mengalami peningkatan di 12 bulan mendatang. Karena kota itu akan menggelar Rugby World Cup, Olimpiade dan Para-Olimpiade pada akhir 2020,” kata Lee.

Hongkong (Sumber: nationsonline.org)

Perkembangan kota-kota tersebut menjadi destinasi wisata juga menjadi keberagaman tersedianya hotel seperti Airbnb dan bertambahnya jumlah akomodasi dalam beberapa tahun mendatang.

Seoul turun peringkat karena harga makanan, minuman, dan tarif incidental yang lebih murah dibandingkan Tokyo.

“Kita melihat tarif hotel cukup berfluktuasi dan menunjukkan aspek perjalanan bisnis,” jelasnya, dilansir CNN.

Bagaimana dengan Singapura? Perjalanan bisnis ke Singapura kini menghabiskan biaya sekitar 468 dolar AS (Rp 6,7 juta). Itu menjadi kota keempat termahal di Asia untuk perjalanan bisnis.

“Biaya perjalanan bisnis ke Singapura relatif statis. Namun, tarif hotel di sana mengalami penurunan hingga 249 dolar AS (Rp 3,6 juta) dari 256 dolar AS (Rp 3,7 juta) pada tahun lalu,” ujar Lee.

(Sumber: befren.com)

Namun demikian, Singapura tetap menjadi lokasi paling populer bagi bisnis internasional.

Di China, kota paling mahal untuk urusan bisnis adalah Shanghai dengan biaya 378 dolar AS per hari. Namun, Shanghai tidak masuk 10 besar kota di Asia yang paling mahal dan tidak masuk dalam 100 kota di dunia yang paling mahal.

Kota lain yang dipertimbangkan adalah Bangkok di mana biaya untuk perjalanan bisnis di sana mencapai 290 dolar AS per hari.

“Kita melihat ada kenaikan harga layanan dan makanan di Bangkok yang berdampak pada perjalanan bisnis,”ujar Lee.

Selain itu, tumbuhnya industri di Bangkok dan Thailand memiliki pengaruh secara ekonomi dan bisnis mempengaruhi tarif hotel dan restoran.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati