Langsung ke konten utama

Lady Bikers Santuni Anak Yatim di Bogor

(Sumber: akurat.co)

Puluhan anggota komunitas Lady Bikers Indonesia (LBI) mengadakan kegiatan santunan anak yatim sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan dilangsungkan di Panti Asuhan Anak Yatim, Dhuafa dan Autis Rumah Azaki Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5).

Rombongan yang beranggotakan sekitar 40 orang lebih melakukan riding bersama dari titik kumpul di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Sebelum berangkat, para anggota melakukan briefing dan mengecek kelengkapan keselamatan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan dan pelindung lutut.

Presiden LBI, Inuk Hestiningrum, mengatakan kegiatan ini sesuai program kerja LBI dalam mengisi Ramadan 1440 Hijriah. Kegiatan ini menjadi yang pertama karena komunitas ini baru dibentuk pada tahun 2018. Ia menjelaskan, anggota komunitas yang mengikuti kegiatan berasal dari sejumlah wilayah di Jabodetabek.

(Sumber: akurat.co)

"Kita riding ke lokasi terus sebagian sudah ada di sana, barang-barang berat dan lain-lain. Begitu sampai kita sambutan, Kultum (kuliah tujuh menit), bukber, ramah tamah," ujarnya.

Pemberian donasi berupa sembako dan uang tunai. Alasan memilih panti dengan anak berkebutuhan khusus, terang Inuk, lantaran LBI ingin merasakan kebersamaan bersama mereka dan sekedar membantu di bulan Ramadan.

Para wanita ini tampak begitu luwes berkendara. Deretan motor yang ikut dalam rombongan terdiri dari jenis motor skutik, naked bike dan sport. Inuk sendiri tak segan membetot gas motor RX King yang ia kendarai.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati