Langsung ke konten utama

Lilium Jet, Taksi Terbang Asal Jerman yang Bisa Dipesan Lewat Smartphone

(Sumber: businessinsider.com)

Startup asal Jerman, Lilium merilis prototipe taksi terbang listrik dengan 5 tempat duduk pada Kamis (16/5). Taksi terbang ini nantinya dapat dipesan dari landasan pendaratan terdekat melalui aplikasi di smartphone.

Rencananya, layanan taksi terbang berbasis aplikasi ini akan beroperasi penuh pada tahun 2025.

"Hari ini kami mengambil langkah besar lain untuk mewujudkan mobilitas udara perkotaan menjadi kenyataan," kata salah satu pendiri dan CEO Lilium, Daniel Wiegand.

"Kami memimpikan sebuah dunia di mana siapa pun dapat terbang ke mana pun mereka inginkan, kapan pun mereka mau," tambahnya.

(Sumber: cnn.com)

Taksi yang dinamakan Lilium Jet itu telah memulai uji coba penerbangan perdana mereka pada awal bulan ini. Taksi ini mampu menempuh jarak 300 kilometer dalam 60 menit dengan sekali pengisian daya, dan akan terhubung melalui jaringan bantalan pendaratan.

Lilium tidak mengungkapkan berapa biaya layanannya, tetapi menjamin harganya sebanding dengan taksi reguler. Chief Commercial Officer Lilium, Remo Gerber mengatakan kepada CNN Business bahwa layanannya ditujukan untuk orang-orang biasa dan bukan hanya para pebisnis.

Untuk diketahui, penyedia layanan ride-hailing Uber juga bermitra dengan NASA untuk meluncurkan jaringan taksi terbang pada tahun 2023. Nama-nama besar lainnya yang sedang mengerjakan mobil terbang yakni Boeing dan Rolls Royce.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati