Langsung ke konten utama

New York-London Hanya 90 Menit dengan Jet Hipersonik

(Sumber: Twitter)

Mengunjungi negara-negara baru bisa sangat menyenangkan. Tapi, tetap ada bagian yang tidak menyenangkan, yakni proses bepergiannya. Kecuali kamu mampu terbang di kelas bisnis atau kelas satu, atau jet pribadi.

Sebuah perusahaan bernama Hermeus berharap dapat membantu mengurangi waktu perjalanan secara signifikan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, perusahaan baru-baru ini menerima dukungan keuangan dari investor swasta yang akan mereka gunakan untuk mengembangkan jet hipersonik

Jet ini dikatakan mampu melakukan perjalanan 5 kali kecepatan suara. Hal itu dapat menerbangkan penumpang dari New York ke London (dan sebaliknya) hanya dalam waktu 90 menit. Saat ini, dibutuhkan sekitar 7 jam untuk terbang dari New York ke London.

(Sumber: Ubergizmo)

“Kami telah memulai perjalanan untuk merevolusi infrastruktur transportasi global. Membawanya dari yang setara dengan dial-up ke era broadband, dengan secara radikal meningkatkan kecepatan perjalanan jarak yang jauh," ujar AJ Piplica, salah satu pendiri dan CEO Hermeus.

Tapi untuk menikmati jet ini, kamu harus menunggu dengan sabar. Piplica mengatakan bahwa sebuah pesawat penumpang mungkin akan membutuhkan waktu satu dekade untuk berkembang, jadi jangan berharap untuk menumpanginya dalam waktu dekat.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati