Langsung ke konten utama

Smartfren Perluas Jaringan Jelang Hari Raya Idul Fitri

(Sumber: Google)

Operator telekomunikasi Smartfren menambah kapasitas jaringan internet di jalur mudik untuk memastikan kelancaran sinyal penggunanya menjelang hari raya.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachysz, mengungkapkan tahun ini pihaknya menambah kapasitas rata-rata 30%.

"Lebaran merupakan peristiwa penting bagi kami operator (jaringan seluler)," kata Merza, Selasa (22/5), mengutip Antara.

Ia mengungkapkan, penambahan kapasitas ini lebih besar dari momen mudik lebaran tahun lalu, yaitu 15 sampai 20%. Ia juga mengatakan, penambahan lebih tinggi dilakukan karena lonjakan trafik pada lebaran kali ini diprediksi akan lebih tinggi 20 sampai 25%.

Selain itu, Smartfren juga akan mengerahkan sekitar 180 unit Mobile Base Tranceiver Station (BTS) dan Cell on Wheel yang siap dioperasikan selama musim lebaran. Merza mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tim khusus yang siaga 24 jam untuk memantau kondisi jaringan.

Pada Ramadhan tahun lalu, Smartfren mencatat alami kenaikan trafik di beberapa titik seperti Cilegon, Pelabuhan Merak, Magelang, Tasikmalaya, Madiun dan Banyuwangi. Hal tersebut terjadi sejak satu minggu sebelum hari raya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati