Langsung ke konten utama

Untuk Berbuka, Coba Bikin Pancake Mie Yuk!

(Sumber: Google)

Mie merupakan makanan cepat saji yang mudah dibuat. Tidak heran kalau mie ini banyak penggemarnya terutama di Indonesia. Bahkan di bulan Ramadhan ini, mie sering dijadikan menu utama untuk berbuka.

Bosan nggak sih dengan mie yang dibuat dengan direbus ata digoreng saja? Buatlah menu yang nggak biasa. Misalnya dijadikan burger atau pancake, seperti yang dilakukan Chef Octavianus Arie. Coba dikreasikan dan dibuat masakan yang lezat dan unik.

“Sebenarnya mie bisa dimasak macam-macam. Saya pernah bereksperimen bikin martabak, pancake dan burger dari mie,” katanya.

Beda dengan mie yang direbus atau digoreng, pancake harus dibuat dengan beberapa bahan seperti tepung, telur, bisa juga ditambah sayuran supaya sehat. Semua bahan tersebut diadonkan, kemudian mie direbus. Mie yang sudah direbus dimasukkan ke dalam adonan lalu digoreng.

(Sumber: Istimewa)

Jika sudah kecokelatan, angkat. Untuk ukuran pancakenya, sesuaikan dengan selera saja, begitu juga toppingnya. Bisa dengan kornet, daging, disiram dengan aneka saus seperti barbeque, teriyaki atau bisa ditambahkan keju mozarella.

“Simpel banget kan caranya. Mie bisa jadi pengganti nasi yang enak dan asyik untuk dimakan,” timpalnya.

Selain itu, ia menyarankan selama bulan Ramadan juga perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak mengonsumi mie. Kalau bisa seminggu sekali saja. Karena, mie perlu waktu 48 jam untuk dicerna hingga larut menjadi feses.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati