Langsung ke konten utama

Waspada, 3 Hal Ini Bisa Merusak Kulitmu

(Sumber: merahputih.com)

Setiap orang perlu untuk melakukan perawatan kulit, yang berguna untuk menjaga penampilan. Merawat kulit secara tepat sangat penting untuk dilakukan karena kulit menjadi aset berharga penampilan seseorang dan penghalang infeksi.

Merawat kulit secara baik, benar, dan tepat akan membantu menjaga lapisan terluar kulit tetap utuh terawat. Dengan begitu, kamu dapat memiliki kulit sehat dan mulus yang membuat penampilan terlihat makin menarik.

Namun, masih saja ada kebiasaan buruk yang terus dilakukan seseorang, yang tanpa disadari dapat merusak kulit. Berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak kulitmu.

Terlalu banyak gunakan pelembab

(Sumber: teen.co.id)

Mengaplikasikan moisturizer atau pelembab ke kulit memang sangat baik untuk menjaga kulit tetap lembab. Tapi itu tidak berarti kamu harus menggunakannya secara berlebihan. Jika kamu menggunakan terlalu banyak pelembab, kulit akan kehilangan kemampuannya untuk menyesuaikan diri di lingkungan yang berbeda.

Mengaplikasikan pelembab secara berlebih dapat mengakibatkan pada pori-pori tersumbat. Hal itu akan menimbulkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Jadi, pastikan kamu menggunakan sedikit pelembab di pagi hari dan sedikit sebelum tidur.

Menggunakan handuk yang sama untuk keringkan muka

(Sumber: tribunnews.com)

Kamu perlu memastikan untuk mengeringkan handuk setelah digunakan. Ini karena handuk basah adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Sebaiknya, kamu juga perlu mempunyai 2 handuk. Satu digunakan untuk mengeringkan tubuh dan satu lagi untuk wajah.

Jika kamu menggunakan handuk basah yang sama untuk menyeka wajahmu, kemungkinan terkena jerawat sangat tinggi.

Berbagi make up

(Sumber: tribunnews.com)

Para wanita biasanya sering berbagi make up dengan teman-temannya. Jika kamu berbagi lipstik, maskara, eyeliner, dan lain-lain, maka make up-mu akan penuh dengan kuman. Bahkan ada kemungkinan besar terkena infeksi kulit, infeksi mata dan luka dingin yang mana hal itu sebetulnya mengerikan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati