Langsung ke konten utama

Google Akhiri Integrasi Antara Drive dan Photos

(Sumber: phandroid.com)

Sudah sejak lama Google memungkinkan untuk sinkronisasi unggahan antara Google Photos dan Google Drive. Kini, Google memutuskan untuk menyudahi integrasi antara kedua layanan ini.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (13/6), hal itu dimaksudkan untuk menghilangkan kebingungan bagi penggunanya. Raksasa perusahaan teknologi itu ingin lebih menyederhanakan pengalaman di Google Drive dan Google Photos.

Sebelumnya, Google mengatakan bahwa telah menerima dan mendengarkan masukan dari pengguna bahwa integrasi antara layanan ini malah membingungkan mereka. Jadi, mulai bulan Juli 2019, perubahan akan diterapkan untuk menyederhanakan keduanya.

Foto dan video baru dari Drive tidak akan secara otomatis ditampilkan di Google Photos. Demikian juga, foto dan video baru di Google Photos tidak akan secara otomatis ditambahkan ke folder Foto di Drive.

(Sumber: mashable.com)

Foto dan video yang dihapus pengguna di Drive tidak akan dihapus dari folder Foto dan sebaliknya. Hal ini untuk mencegah penghapusan konten secara tidak sengaja di seluruh layanan tersebut.

Fitur baru juga dilaporkan sedang ditambahkan ke photos.google.com untuk kontrol lebih rinci ketika menyalin konten dari Drive ke Photos.

Fitur unggah dari Drive akan memungkinkan pengguna memilih foto dan video mana saja dari Google Drive yang ingin mereka impor ke Google Photos. Setelah selesai, item tidak lagi ditautkan antara kedua layanan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati