Langsung ke konten utama

Menteri LHK Akan Ambil Langkah Hukum Pada Kasus Pengulitan Satwa

Macan dahan Kalimantan (Sumber: meongku.com)

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI), Siti Nurbaya Bakar akhirnya angkat bicara terkait sebuah foto yang menunjukan macan dahan yang dikuliti. Secara tegas, Siti menuturkan akan mengambil langkah hukum yang sesuai.

Lewat media sosial Twitter, Siti membalas kicauan dari @Amim_rico yang ditulisnya pada Sabtu (29/6) lalu.

"Sedang terus dilacak sejak kemarin, dan info sementara ternyata ini di-upload bukan di wilayah Indonesia juga posisi akun (yang mengunggah kuliti Macan Dahan) ini," ujar Siti di akun pribadinya @SitiNurbayaLHK.

Siti juga berjanji akan menindak tegas pelaku yang menguliti macan langka itu. Pihaknya juga menerjunkan tim untuk melacak pelaku yang diketahui lebih dari satu orang itu.

(Sumber: Istimewa)

Saya masih tugaskan tim untuk terus lacak dan ambil langkah hukum, dalam yuridiksi Indonesia tentunya ya,”sambung Siti dalam cuitannya.

Pengulitan satwa tersebut jadi viral di media sosial lewat foto-foto yang dibagikan pemilik akun Facebook bernama Dewi Manjah pada Sabtu (29/6). Foto-foto tersebut tersebar di grup WhatsApp BBKSDA Riau.

Dalam foto tersebut, kegiatan pengulitan macan dahan terlihat jelas. Satu macan dikuliti oleh 2 orang. Dua pria berbaju putih dan biru nampak memisahkan kulit dengan tubuh sang macan. Beberapa foto menunjukan kegembiraan para pelaku sesudah menguliti seluruh badan macan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati